Bagikan:

JAKARTA - Agensi dan kepolisian merilis pernyataan terkait kasus pelecehan seksual yang melibatkan nama Taeil. Diketahui, Taeil diumumkan keluar dari grup NCT setelah SM Entertainment mengetahui kasus kriminal tersebut.

SM Entertainment menyatakan, mereka baru mengetahui kasus ini pada pertengahan Agustus lalu. Agensi mengambil waktu untuk menentukan hingga pada akhirnya, mereka mengeluarkan penyanyi bernama asli Moon Taeil dari grup ini.

“Kedua perusahaan dan Taeil pertama kali mengetahui laporan pada pertengahan Agustus. Taeil diinvestigasi polisi pada 28 Agustus,” kata SM Entertainment mengutip Newsen pada Kamis, 29 Agustus.

Kepolisian Bangbae sebelumnya membenarkan bahwa mereka memeriksan Taeil untuk kasus seksual pada bulan Juni setelah mendapat laporan dari korban. Sejak itu, polisi melakukan investigasi hingga mereka memanggil Taeil pada bulan ini.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian Bangbae menyebutkan korban dari kasus ini adalah wanita dewasa, tidak sesuai dengan kabar yang beredar. Waktu dan informasi spesifiknya tidak diumumkan oleh polisi.

Awalnya publik dikejutkan dengan pernyataan SM Entertainment yang mengeluarkan Taeil dari grup setelah terlibat kasus pelecehan seksual.

“Sebagaimana kami sedang mengolah isu, kami menilai situasi yang berat dan memutuskan Taeil tidak bisa melanjutkan aktivitas dengan tim (NCT),” kata agensi pada Rabu, 28 Agustus.

“Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan dia keluar dari grup,” lanjut agensi.

“Saat ini Taeil kooperatif secara penuh dengan investigasi polisi. Kami akan memberikan pernyataan baru sesuai dengan proses pemeriksaan,” kata mereka.

Agensi akan memberi informasi terbaru dalam pernyataan terpisah.