Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment memberi kabar terbaru dari kondisi kesehatan Taeil NCT 127. Diketahui, Taeil baru mengalami kecelakaan motor pada Agustus lalu dan menjalani operasi.

“Halo, kami ingin memberi tahu kalian tentang status kesehatan Taeil dan rencana jadwal ke depannya,” kata SM Entertainment pada hari ini, Rabu, 18 Oktober.

Agensi mengungkap Taeil sudah menjalani proses operasi dan kondisinya masih dalam pemulihan. Mereka menyebut ia sedang berjuang untuk pemulihan agar bisa bertemu dengan penggemar secepatnya.

“Bagaimana pun, karena dia masih membutuhkan perawatan dan stabilitas, Taeil tidak akan bergabung dalam tur ketiga NCT 127: NEO CITY - THE UNITY yang dijadwalkan pada November,” kata pihak agensi.

“Kami meminta pengertian penggemar. Kami ingin berterima kasih kepada penggemar yang peduli dengan kesehatan Taeil, dan kami memastikan Taeil akan menyapa penggemar dalam kondisi yang baik,” tutup agensi tersebut.

SM Entertainment mengumumkan Taeil mengalami kecelakaan mobil pada hari ini, Selasa, 15 Agustus 2023. Kecelakaan dialami sang idol pada pagi ketika sedang mengendarai motor pribadi setelah berlatih dengan para member.

“Setelah diperiksa, didiagnosa adanya patah tulang di paha kanan dan staf medis menyebut operasi diperlukan. Saat ini, Taeil sedang menjalani masa pemulihan dan menerima perawatan yang diperlukan di rumah sakit sebelum operasi,” lanjutnya.

Karena hal ini, Taeil menghentikan seluruh aktivitasnya termasuk absen dari konser tunggal NCT Nation. Ia juga tidak hadir dalam konser SMTOWN LIVE 2023 SMCU Palace yang diselenggarakan di Jakarta.

Pekan lalu, NCT 127 juga merilis album terbaru mereka berjudul Fact Check. Taeil pun tidak tampil dalam teaser individualnya dan sosoknya dibuat seperti animasi.

Akan tetapi, dalam video musik Fact Check, Taeil terlihat hadir di beberapa potongan adegan meski tidak ikut menari bersama member lainnya.

Di sisi lain, NCT 127 menggelar konser tur ketiga berjudul NEO CITY: SEOUL - THE UNITY. Konser ini akan digelar pertama di KSPO DOME selama dua pekan dimulai dari 17 hingga 19 November dan dilanjutkan dengan 24 hingga 26 November.