Bagikan:

JAKARTA - Rano Karno mendampingi Pramono Agung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Diusung oleh PDIP, mereka mendaftarkan diri pada Rabu, 28 Agustus.

Pada hari yang sama, Rano mengunggah potongan adegan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Diketahui Rano Karno berperan sebagai Doel, pemeran utama.

Dalam video tersebut, karakter Doel diceritakan berbincang dengan ayahnya, Babeh Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb. Adegan itu menampilkan Doel yang mendapat panggilan untuk bekerja di Natuna setelah luntang-lantung mencari pekerjaan.

Setelah mendengar kabar itu, Babeh Sabeni merasa kecewa karena ia menganggap seharusnya Doel mencari nafkah di ibu kota Jakarta tempat kelahirannya.

"Orang-orang datang ke Jakarta cari rezeki, lu malah mau ke tengah lautan. Eh Doel, gue kasih tau sama lu, lu kan orang Betawi, anak Betawi, mestinya lu bangun ini kota Betawi, lu jaga kota Betawi," kata Babeh Sabeni dalam video.

Video itu menjadi pengingat Rano Karno yang akan mendaftarkan diri sebagai Wakil Gubernur untuk kota Jakarta.

"Babeh Sabeni pernah berkata, dengerin yee," begitu keterangan video yang ditulis Rano Karno.

Sebelum fokus ke dunia politik, Rano Karno mendalami dunia akting setelah sempat bersekolah di sekolah film. Ia belajar di East West Player, Amerika Serikat.

Setelah itu ia mengambil pendidikan Sarjana Ilmu Politik di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP AN).