Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno mengenang kembali perannya sebagai Doel dalam sitkom 'Si Doel Anak Betawi' saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta bersama pasangannya Pramono Anung untuk maju dalam Pilkada 2024.

Rano dalam sitkom itu mendapat nasihat dari ayahnya, Babe Sabeni yang diperankan mendiang Benyamin Sueb agar memaksimalkan kemampuannya dibiayai perkuliahan. Babe Sabeni pun ingin Doel menjadi pemimpin Jakarta.

"Yang pasti Babe Sabeni bilang "Sekali-kali gue melihat lo jadi Wakil Gubernur DKI, Doel"," kata Rano di Kantor KPUD Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus.

Bagi Rano, nasihat itu terpatri di benaknya sehingga memacunya untuk tidak memendam potensi yang dimiliki demi masyarakat Jakarta.

Dalam kesempatan ini juga, Rano bersyukur mendapat kesempatan untuk merealisasikan keinginan Babe Sabeni. Mendapat dukungan partainya, PDI Perjuangan (PDIP), Rano mengaku akan amanah jika terpilih bersama Pramono Anung membangun Pemerintahan Jakarta.

"Jadi sekali lagi secara realita memang kami didukung oleh satu partai yaitu PDI Perjuangan, tapi saya yakin masyarakat Jakarta akan memberikan kita kesempatan untuk memenangi dan membangun kota yang kita cintai ini," kata Rano.

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono-Rano tiba di KPUD Jakarta mendaftarkan diri maju Pilkada Jakarta sekitar pukul 11.02 WIB, Rabu 28 Agustus.

Pramono-Rano menuju KPUD Jakarta menumpangi oplet berwarna biru hitam khas sitkom 'Si Doel Anak Betawi'. Iring-iringan ondel-ondel dan alat musik khas Betawi juga memeriahkan pendaftaran ini.

Keduanya terlihat mengenakan pakaian khas Betawi, lengkap dengan peci dan sarung. Turut juga mendampingi kader PDIP, salah satunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.