Duka Warganet Saat Menyaksikan Rumah Si Doel Anak Sekolahan Dibongkar
Rano Karno (Tangkapan Layar YouTube Si Rano)

Bagikan:

JAKARTA - Buat generagi 90-an, sinetron Si Doel Anak Sekolahan tentu sangat membekas di hati. Sinetron yang dibintangi aktor lawas Rano Karno bersama Benyamin Sueb, Maudy Koesnaedi, Basuki, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, dan Mandra ini menjadi tontonan keluarga.

Pada masanya, sinetron Si Doel Anak Sekolahan lantas merajai layar kaca. Alur cerita yang sederhana dengan mengangkat tema kehidupan sehari-hari di Betawi membuat sinetron Si Doel Anak Sekolahan begitu dicintai pemirsa.

Saat dilanjutkan menjadi Si Doel the Movie, penggemar sinetron ini juga terus memberi dukungan. Sayangnya, rumah Si Doel yang menjadi saksi bisu dari semua kesuksesan itu baru-baru ini justru dirobohkan hingga rata dengan tanah.

Rano Karno mengabadikan proses pembongkaran rumah gaya Betawi tersebut dalam YouTube si Rano milik Rano Karno pada Jumat, 23 April. Rumah tersebut harus dibongkar karena lahan yang digunakan untuk membangun adalah lahan sewa.

"Mau tidak mau saya harus segera mulai membongkar rumah ini karena lahan ini adalah lahan yang kita pinjam dari seorang teman, bulan Juni harus segera dikosongkan. Itu pula lah yang menjadi alasan mini seri si Doel Anak Milenial terpaksa saya batalkan," ungkap Rano Karno, seperti dikutip dari kanal YouTubenya si Rano. 

Rano lantas membagikan kenangan syuting di rumah tersebut. Setiap detail ruangan memiliki kenangan tersendiri bagi Rano Karno. Dia tak bisa menyembunyikan rasa sedih melihat rumah itu dibongkar. 

Begitu pula warganet yang menyaksikannya. "Gw sedihx..gw gk bisa menikmati nnton bareng anak anak gw d depan Tv ..ky dl gw nton bareng bpk gw..emak gw..kk gw.. Skrg anak2...sibuk dng hp dn tiktokx masing2. Andai mereka tau..bahagia itu sederhana..dng nonton si doel bareng kluarga..tentu mrka akn meninggalkn HP," tulis Gusti Fahrezi di kolom komentar.