Bagikan:

JAKARTA - Setelah mendengar kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih atau lebih dikenal sebagai Mak Nyak, beberapa pemeran dalam Si Doel Anak Sekolahan tampak hadir untuk melayat ke rumah duka yang berlokasi di kawasan Jurang Mangu, Tangerang Selatan.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Mak Nyak meninggal di usia 84 tahun pada Rabu, 21 Desember pukul 19.30 WIB. Sebelum meninggal, Aminah sudah lama sakit dan hanya terbaring di tempat tidurnya.

Tiga aktor yang membintangi Si Doel Anak Sekolahan, Maryati Tohir (Munaroh), Hj. Tonah (Ipeh/Ibu Jaenab) dan H. Salman Alfarizi Kasiman (Ahong) hadir di kediaman Mak Nyak. 

“Dapat kabar setelah shalat isya. Pas lihat di grup, Pak Rano bilang kalau Bu Aminah Chandrakasih sudah meninggal dunia,” kata Hj. Tonah melansir YouTube Intens Investigasi pada Kamis, 22 Desember.

Hj. Tonah mengabarkan bahwa Rano Karno belum dapat hadir pada malam itu karena sedang berada jauh dari Jakarta. “Pak Rano Karno Insya Allah datang besok pagi,” lanjutnya.

Ketiga aktor yang hadir tidak mengira bahwa Mak Nyak telah meninggal dunia, pasalnya saat terakhir syuting Si Doel Anak Sekolahan The Series, para pemeran lainnya masih menyaksikan Mak Nyak dalam keadaan baik. Meski tidak dapat melihat dan beranjak dari tempat tidurnya, Mak Nyak masih dapat bicara dan mendengar dengan baik.

Momen pertemuan Mak Nyak dengan seluruh pemeran Si Doel Anak Sekolahan pun diungkap oleh Maryati Tohir yang berperan sebagai Munaroh. “Walaupun beliau udah enggak bisa ngelihat, tapi pendengaran masih baik. Pas terakhir ketemu yang bareng-bareng pas lebaran, Bang Karno nyuruh masuk satu-satu, dan dia masih kenal,” tutur Munaroh.

Maryati Tohir sebagai pengagum sosok Aminah Cendrakasih pun mencoba mengingat momen indah yang ia alami dengan sang idola. Aktris yang lebih dikenal dengan nama Munaroh itu mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa mengenal aktris senior Betawi itu.