Melayat Aminah Cendrakasih, Maryati 'Munaroh' Tohir Ungkap Keinginan Terakhir Mak Nyak
Aminah Cendrakasih (Foto: IG @sutykarno)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu keinginan Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak sebelum meninggal dunia diungkap oleh para pemeran Si Doel Anak Sekolahan. Tiga orang aktor pemeran Si Doel Anak Sekolahan, Maryati Tohir (Munaroh), Hj. Tonah (Ipeh/Ibu Jaenab) dan H. Salman Alfarizi Kasiman (Ahong) hadir di kediaman Mak Nyak untuk melayat. 

“Dapat kabar setelah shalat isya. Pas lihat di grup, Pak Rano bilang kalau Bu Aminah Chandrakasih sudah meninggal dunia,” kata Hj. Tonah melansir YouTube Intens Investigasi pada Kamis, 22 Desember.

Maryati Tohir yang lebih dikenal lewat perannya sebagai Munaroh dalam Si Doel Anak Sekolahan mengungkap salah satu momen paling berharga dengan Mak Nyak. Sebelum meninggal, Mak Nyak sempat mengungkap salah satu keinginannya.

“Pesan ke kita pribadi sih enggak, tapi melalui Bang Rano. Setelah Si Doel The Movie, Nyak bikang ‘ayo Ran, katanya mau bikin The Series, mumpung Nyak masih ada’. Dia selalu ngomong ‘selama Nyak masih ada’, jadi untuk The Series ini, kita belum tayang tapi dia udah ninggalin kita semua,” ungkap pemeran Munaroh tersebut.

Mak Nyak meninggal di usia 84 tahun pada Rabu, 21 Desember pukul 19.30 WIB. Sebelum meninggal, Aminah Cendrakasih sudah lama menderita glukoma yang membuatnya tidak bisa melihat dan hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Desember pukul 10.00 WIB.