Base Jam Sambut Ramadan dengan <i>Single</i> Religi, Liriknya dari Puisi Karya Rano Karno
Base Jam (Dok. Base Jam)

Bagikan:

JAKARTA - Di usia ke-27, band pop Base Jam melanjutkan semangat berkarya dengan melepas single anyar bertema religi. Menyambut Ramadan 1442 H di tahun 2021 ini, mereka menghadirkan lagu berjudul Kusambut Ramadhan

Lagu ini diciptakan Aris (gitar) sejak tahun 2013 dengan menggandeng penyanyi dan tokoh seniman senior, Rano Karno sebagai penulis lirik.

“Musik dan nada lagu ini terinspirasi dari puisi bang Rano. Memang saat itu bang Rano di tengah kesibukannya sebagai gubernur Banten mempunyai ide untuk membuat album bertema Ramadan," ujar Aris dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi. 

“Kusambut Ramadhan, Kusambut bulan-Mu. Dengan izin-Mu wujudkanlah semua doaku”.

“Lirik ini terdengar sederhana, tidak puitis, tapi maknanya sangat dalam. Harapan yang disematkan dalam doa setiap muslim. Kami berharap lagu ini bisa menjadi teman dalam menyambut dan menjalani bulan penuh berkah,” Sigit sang vokalis menimpali.

Musik yang membalut lagu Kusambut Ramadhan dibuat easy listening namun tetap memberikan nuansa syahdu seperti setiap kali kita menyambut bulan suci Ramadan.

Sementara itu menurut Sita (bass), lagu ini merupakan suntikan motivasi setelah mereka melewati masa berat pandemi dan saat ini memasuki masa adaptasi yang penuh harapan.

"Memasuki tahun 2021, Base Jam merasa termotivasi untuk terus memberikan semangat positif dan menyebarkan energi baik kepada semua orang," kata Sita.