Aiu Ratna Cuti Hamil, Astrid Basjar Jadi Vokalis Cokelat
Cokelat bersama vokalis baru, Astrid Basjar (Cokelat)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, band Cokelat memperkenalkan Aiu Ratna sebagai vokalis baru mereka. Namun di tengah masa promosi, Aiu harus menjalani cuti hamil.

Cokelat pun menghadirkan vokalis sementara untuk menggantikan Aiu, yaitu Astrid Basjar yang dikenal dengan suara merdunya dalam lagu hits Baik-Baik dan Jadikan Aku yang Kedua.

Astrid menyambut ajakan Cokelat dengan baik, mengingat dia belum pernah menjadi vokalis untuk sebuah band secara komersil.

“Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fan band ini,” kata Astrid melansir pers yang VOI terima.

Keakraban Astrid dan Cokelat juga terjalin karena mereka pernah berada di label rekaman yang sama. Soal suara, Astrid tidak perlu diragukan dalam menghadirkan harmoni bermusik. Dia juga punya karakter.

“Astrid merupakan penyanyi pop yang memiliki suara unik dan berkarakter. Itu alasan Cokelat mengajaknya berkolaborasi. Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid,” kata gitaris Edwin.

Nantinya, Astrid akan melantunkan beberapa lagu hits Cokelat seperti Karma, Luka Lama, Jauh, Bendera, dan lagu terbaru mereka, Agresi yang dirilis pada akhir tahun 2020 lalu.