Bukan FOMO, Ini Alasan Ungu Konsisten Rilis Lagu Religi Setiap Ramadan
Personel Ungu di video musik Tuhan Yang Tahu (Instagram @ungu_band)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam merayakan Ramadan tahun ini, Ungu kembali dengan dua karya religi baru yang berjudul Baik Dan Burukmu, dan Tuhan Yang Tahu.

Ungu menolak jika kehadiran dua karya tersebut karena mereka takut kehilangan momen atau biasa disebut fear of missing out (FOMO).

“Ungu setahu saya masih menjadi yang pertama yang menginisiasi album religi dari band,” kata Pasha di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April.

“Yang kedua, setahu saya (Ungu) tidak pernah off atau absen rilis single baru di bulan Ramadan. Tahun ini pun Ungu sudah rilis dua lagu,” sambungnya.

Pasha menyebut bahwa dirinya bersama personel lain sudah cukup konsisten dengan rilisan lagu religi sejak 18 tahun lalu. Bahkan, tidak sedikit permintaan dari penggemar untuk rilisan lagu religi yang baru.

“Kalau ditanya ikut-ikutan apa nggak, Ungu kayaknya duluan deh, dari 2006 kami ini konsisten, berarti sudah 18 tahun mengeluarkan album religi. Karena banyak juga permintaan dari temen-teman,” katanya.

Sebagai informasi, Ungu mengusung metode yang unik dalam menggarap dua lagu terbarunya. Baik Dan Burukmu dan Tuhan Yang Tahu menggunakan lirik yang sama dengan komposisi serta aransemen musik berbeda.