Punya Banyak Lagu Religi, Ungu Kebanjiran Tawaran Manggung sepanjang Ramadan
Ungu (Foto: Instagram @ungu_band)

Bagikan:

JAKARTA - Ungu jadi salah satu band pop Indonesia yang punya banyak lagu religi. Setidaknya, tujuh album religi sudah dirilis, dengan berbagai hits seperti Andai Ku Tahu dan Dengan Nafas-Mu.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika Ungu mendapat banyak tawaran manggung di sepanjang Ramadan.

Setelah merilis extended play (EP) atau album mini Baik Dan Burukmu Tuhan Yang Tahu beberapa waktu lalu, Pasha menyebut jadwal manggung Ungu cukup padat.

“Kita sudah terjadwal. Hampir satu bulan ini bakal penuh di bulan Ramadan. Mungkin kita seperti biasa, sampai malam lebaran sebetulnya,” kata Pasha.

“Insya Allah, dan itu sudah kegiatan tahunan ,nggak kaget,” imbuhnya.

Dengan beberapa lagu religi yang telah menjadi hits, bukan berarti Pasha cs berpuas diri. Mereka ingin terus menulis karya religi baru, yang mana EP terbaru merupakan salah satu contohnya.

“Tantangan yang kemudian muncul, mungkin nggak sih Ungu mencetak lagu hit religi yang baru? Tentu kita tidak bosan untuk membuat karya baru, sampai kita ketemu titik yang bisa menyamai lagu religi kita yang dulu,” ujar Pasha.

Sementara itu, soal pilihan lagu saat konser, Ungu tidak ambil pusing. Mereka tidak bermasalah jika diminta harus membawakan lagu-lagu dari album terdahulu.

“Pada intinya kan kami kalau konser lagunya itu lagi itu lagi. Kalau lihat repertoar lagu, isinya 10 sampai 12 lagu. Ujung-ujungnya lagu lama lagi. Bawain lagu baru itu beresiko, mau nggak mau ada yang harus dikorbankan, termasuk perasaan orang-orang yang kangen lagu lama. Mereka pasti akan kesal dan komplain,” pungkas Pasha.