Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno melakukan ziarah ke makam Benyamin Sueb dan Siti Aminah Tjendrakasih. Keduanya merupakan pemeran Babe Sabeni dan Mak Nyak dalam serial televisi Si Doel yang diperankan bersama Rano Karno.

Rano berziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, bersama istri dan anaknya, Dewi Andirati dan Rey Bong.

Mengenakan setelan baju koko putih dan celana hitam, Rano dan keluarga menabur kembang tujuh rupa, serta menyematkan bunga matahari di dekat batu nisan Benyamin dan Mak Nyak.

Dengan khidmat mengirimkan doa kedua tokoh Betawi itu, Rano tak kuasa meneteskan air mata. Rano mengaku memiliki hubungan dekat dengan mereka.

"Pasti saya kan terbawa dengan perasaannya. Babe ini, kalau dalam film Si Doel namanya Sabeni. Tapi beliau ini saya sudah bersahabat dengan beliau sejak saya kecil. Bahkan sebelum saya main film pun, saya sudah kenal," urai Rano di lokasi, Minggu, 1 September.

Masih membekas di ingatan Rano, dialog Benyamin dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan", berharap Doel yang diperankan Rano menjadi Gubernur Jakarta. Kini, peluang Rano memimpin Jakarta terbuka saat mendaftar di Pilkada 2024.

"Eh, ternyata saya dapat tugas menjadi (calon) wakil gubernur (Jakarta)," ucap Rano.

Pagi ini, Pramono-Rano berolahraga bersama sekaligus menyapa masyarakat di kawasan CFD Sudirman-Thamrin. Pramono dan Rano mulanya berkumpul di Halte Transjakarta Senayan Bank DKI untuk menaiki Transjakarta menuju Halte Tosari.

Bakal pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta ini mengawali sarapan pecel di Jalan Sumenep. Setelahnya mereka mulai beranjak menuju kawasan Bundaran HI.

Sepanjang perjalanan, Pramono-Rano mencuri perhatian masyarakat. Sapaan paling sering diserukan warga adalah panggilan "Si Doel" yang melekat pada Rano Karno semasa menjadi aktor hingga kini.

"Eh ada Si Doel!" seru salah satu warga.

"Bang Doel, Mas Pram, foto (bersama)," ucap warga lainnya.

Sebelum beranjak menuju agenda selanjutnya, Pramono-Rano tak sengaja berpapasan dengan Anies Baswedan di kawasan Senayan.