Bagikan:

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur Jakarta yang diusung PDIP, Pramono Anung-Rano Karno mengungkap rencana untuk sowan kepada para mantan Gubernur Jakarta.

Hal ini diungkapkan Pramono meskipun saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan secara resmi calon kepala daerah dan belum memasuki tahapan kampanye.

"Saya dan Bang Rano akan sowan, akan dateng ke semua Gubernur Jakarta. Mulai dari Bang Yos duluan, Bang Foke, Mas Anies, Ahok dan terakhir tentunya kepada Pj Gubernur sekarang. Jadi, kita yang datang," kata Pramono di kawasan CFD Senayan, Jakarta, Minggu, 1 September.

Rano melanjutkan, dirinya dan Pramono membutuhkan saran dari para mantan Gubernur, termasuk Heru Budi Hartono yang kini masih menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

Saran ini diperlukan untuk menyelaraskan visi dan misi Pramono-Rano dengan arah pembangunan Jakarta yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Jakarta tahun 2025-2045.

"Untuk itu kita nanya nanti ke Mas Anies, ini Persija mau di bawa ke mana? JIS ke mana? Setelah ini ke mana" ucap Rano.

"Begitu juga nanti Pak Heru, bagaimana sekarang menghadapi climate change, cacat monyet antisipasinya seperti apa? Misalnya seperti itu," lanjutnya.

Pagi ini, Pramono-Rano berolahraga bersama sekaligus menyapa masyarakat di kawasan CFD Sudirman-Thamrin.

Sebelum beranjak menuju agenda selanjutnya, Pramono-Rano tak sengaja berpapasan dengan Anies Baswedan yang juga tengah menyapa warga di kawasan Senayan.