Bagikan:

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berolahraga sekaligus menyapa masyarakat di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin pagi ini.

Pramono dan Rano mulanya berkumpul di Halte Transjakarta Senayan Bank DKI untuk menaiki Transjakarta menuju Halte Tosari.

Tiba di Halte Tosari, Pramono menegaskan kedatangannya dan Rano bukan dalam rangka kampanye pilkada. Mereka sekadar ingin menyapa masyarakat yang juga tengah berolahraga.

"Saya sama sekali enggak ngomongin politik, saya hanya senyam senyum, tapi nanya ke masyarakat boleh dong, apa yang menjadi masukan, apa yang mereka inginkan," kata Pramono di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Minggu, 1 September.

Bakal pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta ini mulanya sarapan pecel di Jalan Sumenep. Setelahnya mereka mulai beranjak menuju kawasan Bundaran HI.

Sepanjang perjalanan, Pramono-Rano mencuri perhatian masyarakat. Sapaan paling sering diserukan warga adalah panggilan "Si Doel" yang melekat pada Rano Karno semasa menjadi aktor hingga kini.

"Eh ada Si Doel!" seru salah satu warga.

"Bang Doel, Mas Pram, foto (bersama)," ucap warga lainnya.

Sebagai informasi, Pramono-Rano mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta pada Rabu, 28 Agustus lalu. Mereka juga telah melakukan tes kesehatan pada Jumat 30 Agustus di RSUD Tarakan.

Pramono-Rano merupakan salah satu dari tiga pasangan yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) DKI Jakarta. Selain itu, pasangan lainnya yakni Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.