Bagikan:

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno dihampiri oleh warga silih berganti saat berolahraga di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin.

Pramono-Rano dan bakal paslon lainnya saat ini memang belum ditetapkan secara resmi sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta. Masa kampanye pun belum dimulai.

Namun, Rano menegaskan, kunjungannya ke CFD sebatas bersosialisasi dengan masyarakat.

Dirinya bersama Pramono juga tidak memaparkan visi misi mereka kepada warga.

"Kita datang ke sini memang silahturahmi pada masyarakat. Kita tidak kampanye, tidak bicara visi misi. Tapi hampir rata-rata mereka paham, mereka tahu, bahwa Pilkada DKI harus segera dimulai," kata Rano di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 1 September.

Sementara itu, Pramono menyebut ia bersama Rano hanya meminta doa dan restu masyarakat untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024 tanpa ajakan untuk memilih mereka.

Pramono mengaku, dirinya dan Rano juga turut mendengarkan keluhan masyarakat, khususnya akses transportasi di Jakarta yang perlu diperluas.

"Di Transjakarta mereka mengeluh tentang frekuensi saat jam padat yang sangat kurang. Yang menjadi keluhan kedua konektivits dari Jakarta ke Tangsel, ke Bekasi, itu juga jadi persoalan tersendiri," jelas Pramono.

"Nah, program-progam seperti ini yang rill di masyarakat, termasuk permintaan warga untuk melakukan perpanjangan MRT sampai Tangsel dan sampai Bekasi, dan itulah yang menurut saya menjadi prioritas dan secara rill kami temukan di lapangan," lanjut Sekretaris Kabinet itu.

Pagi ini, Pramono-Rano berolahraga bersama sekaligus menyapa masyarakat di kawasan CFD Sudirman-Thamrin. Pramono dan Rano mulanya berkumpul di Halte Transjakarta Senayan Bank DKI untuk menaiki Transjakarta menuju Halte Tosari.

Bakal pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta ini mengawali sarapan pecel di Jalan Sumenep.

Selanjutnya mereka mulai beranjak menuju kawasan Bundaran HI.

Sepanjang perjalanan, Pramono-Rano mencuri perhatian masyarakat. Sapaan paling sering diserukan warga adalah panggilan "Si Doel" yang melekat pada Rano Karno semasa menjadi aktor hingga kini.

"Eh ada Si Doel!" seru salah satu warga.

"Bang Doel, Mas Pram, foto (bersama)," ucap warga lainnya.

Sebelum beranjak menuju agenda selanjutnya, Pramono-Rano tak sengaja berpapasan dengan Anies Baswedan di kawasan Senayan.