Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno menyebut dirinya dan Pramono Anung akan menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis, 19 September.

Rano mengaku pertemuan itu dilatarbelakangi undangan dari SBY kepada mereka. Rencananya, Pramono-Rano akan bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlebih dulu sebelum bertemu SBY.

"Mungkin teman-teman juga dengar, besok juga kita diundang, Pak SBY. Nah jadi, ini lagi diatur nih, tetap ketemu Ahok, habis itu kita ke Pak SBY," kata Rano di Warung Garasi Si Doel, Rabu, 18 September.

Rano menilai undangan pertemuan dengan SBY merupakan kabar baik bagi dirinya. Namun, Rano menyadari SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu tak mungkin memberi dukungan padanya.

Pria yang akrab disapa Bang Doel ini menganggap pertemuan nanti hanya sebatas silaturahmi. Mengingat, Rano mengklaim, baik dirinya maupun Pramono mengenal baik SBY sejak lama.

"Ya, bukan pemenangan, kan Mas Pram ini kenal baik dengan Pak SBY. Pak SBY juga kenal baik dengan Si Doel. Waktu saya jadi Gubernur Banten, malah saya bikin yang namanya Soto Pacitan. Wah, beliau enggak lupa tuh," jelas Rano.

"Dan Alhamdulillah, beliau memberikan apresiasi, mengundang Mas Pram dan saya. Bangga juga kan, sebagai anak muda diundang oleh mantan Presiden kita," tambahnya.

Sejak mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta hingga kini, Pramono-Rano berkeliling sowan kepada mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta, di antaranya Fauzi Bowo dan Sutiyoso. Pramono-Rano juga merencanakan pertemuan dengan Ahok dan Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Pramono-Rano juga mengaku bakal sowan kepada Joko Widodo ketika nanti tak lagi menjabat Presiden.