Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengaku dirinya dan bakal calon Wakil Gubernur Rano Karno akan sowan kepada Joko Widodo. Dengan catatan, kunjungannya itu akan dilakukan usai Jokowi tak lagi menjabat Presiden RI.

Hal ini diungkapkan Pramono usai menggelar rapat perdana tim pemenangan bersama ketua tim suksesnya, Lies Hartono atau Cak Lontong.

"Pak Jokowi, tentunya kami akan bertemu beliau Kalau beliau sudah tidak menjabat sebagai presiden setelah tanggal 20 Oktober," kata Pramono di rumah pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 15 September.

Rencana menemui Jokowi itu dilakukan dalam rangkaian sowan dengan para mantan Gubernur DKI Jakarta. Jokowi merupakan salah satu mantan Gubernur DKI periode 2012-2014.

Pramono-Rano sebelumnya juga telah menemui mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso, dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo (Foke).

Setelah ini, bakal pasangan calon yang diusung PDIP ini akan menemui mantan Gubernur DKI periode 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.

"Jadi saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ahok dalam waktu dekat ini, di minggu ini, di minggu depan ini Saya dan Bang Dul akan bertemu dengan Pak Ahok. Tempatnya Pak Ahok yang menentukan, termasuk dalam minggu ini kami akan temu salah satu tokoh, tokoh itu yang mengaturnya," ucap Pramono.

Tak lupa, Pramono-Rano juga akan sowan dengan mantan Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Baswedan. "Dengan Mas Anies kami sudah mengajukan dan kelihatannya akan bertemu dengan Mas Anies yang terakhir," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Pramono mengungkap tim kampanyenya menempatkan rumah di Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, menjadi markas tim pemenangan sekaligus media center selama Pilkada 2024.

Rumah ini memang digunakan menjadi markas sejak tim kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pilpres 2014 lalu, dilanjutkan pada masa kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, hingga tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Tempat tim kampanye kami adalah disini, di Cemara ini, untuk relawan nanti akan di (Jalan) Diponegoro (Nomor) 72. Tim media center juga di sini. Sehingga, dengan demikian, sekarang ini apa yang menjadi prasyarat untuk kelengkapan tim semuanya sudah ada," urainya.