Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung akan melanjutkan pertemuan dengan para mantan calon Gubernur DKI Jakarta dalam rangka silaturahmi saat masa kampanye Pilgub Jakarta.

Joko Widodo, yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Presiden RI akan berakhir ini juga akan ditemui oleh Pramono. Pramono mengaku akan menemui mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 ini setelah pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Semua sudah saya kunjungi kecuali Mas Anies dan Pak Jokowi. Saya sudah menyampaikan kepada beliau, Pak Jokowi, (untuk bertemu) setelah tanggal 20 (Oktober)," kata Pramono ditemui di Asrama Haji Jakarta, Makasar, Jakarta Timur, Rabu, 16 Oktober.

Selepas meninggalkan Istana dan mengakhiri jabatannya, Jokowi akan pulang ke kampung halaman di Solo. Oleh sebab itu, Pramono mengaku akan menghampiri Jokowi di sana.

"Karena beliau setelah tanggal 20 kan sudah tidak lagi menjadi presiden, sehingga saya akan berkunjung ke ke Solo untuk menemui beliau kalau memang waktunya sesuai," ucap Pramono.

Di sisi lain, mantan Sekretaris Kabinet itu juga akan sowan kepada Anies Baswedan. Namun, Pramono dan Anies belum menentukan jadwal pertemuan tersebut.

"Kepada Mas Anies kami sudah berkomunikasi untuk mengatur waktu. Jadwalnya setelah tanggal 20 karena semuanya ingin berkonsentrasi memberikan support dukungan agar pelantikan (Presiden-Wakil Presiden) ini berjalan baik," jelasnya.

Sejak mendaftar sebagai kandidat Pilkada 2024, Pramono-Rano berkeliling menemui mantan Gubernur Jakarta. Pramono-Rano sebelumnya telah menemui mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso, dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo (Foke).

Pasangan calon yang diusung PDIP dan Hanura ini juga telah menemui mantan Gubernur DKI periode 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP, lalu pertemuan dengan putra mantan Gubernur DKI periode 1966-1977 Ali Sadikin, Boy Sadikin.

Selain itu, Pramono-Rano juga telah menemui para Presiden-Wakil Presiden terdahulu, di antaranya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla.