Bagikan:

JAKARTA - Pemeran Kasdoellah atau Doel dalam Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno tidak hadir di pemakaman Aminah Cendrakasih atau pemeran Mak Nyak. Meski menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih, Rano Karno yang masih berada di luar negeri tidak dapat melihat Mak Nyak untuk terakhir kali. 

"Bang Rano masih di Singapura,” kata Adam Jagnawi pemeran Hans kepada awak media usai pemakaman Mak Nyak di TPU Karet Bivak, Kamis, 22 Desember.

Rano Karno melalui akun Instagram miliknya meminta maaf dan memberikan alasan mengapa dirinya tidak dapat hadir mengantarkan Mak Nyak ke tempat peristirahatannya yang terakhir. “Abang tidak bisa hadir di pemakaman. Dari kemarin abang berusaha mencari tiket pesawat tapi semua penuh karena kita semua tahu sekarang lagi libur panjang,” ujar Rano Karno.

Aktor sekaligus sutradara dan produser itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang sudah berdoa dan memberi dukungan untuk Mak Nyak. “Abang menyampaikan terima kasih untuk doa dan dukungan teman-teman yang hadir di rumah duka maupun pemakaman. Insya Allah besok abang pulang langsung ke pemakaman beliau,” sambungnya.

Selain Rano Karno, Maudy Koesnaedy yang berperan sebagai Jaenab di Si Doel Anak Sekolahan juga tidak dapat mengantarkan Mak Nyak ke pemakaman. Saat ini dirinya sedang berada di Belanda.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun, Nyak... maafin Zaenab baru aja mendarat di Amsterdam sama keluarga. Maafin Zaenab nggak bisa ikut melepas Nyak jalan dan nganter Nyak pulang," tulis Maudy Koesnaedi melalui media sosialnya.