Bagikan:

JAKARTA - Taeil diumumkan keluar dari NCT oleh SM Entertainment pada Rabu, 28 Agustus. Ia dikonfirmasi terlibat dalam kasus pelecehan seksual yang dibenarkan oleh pihak Kepolisian Bangbae.

Karena kasus ini, beberapa platform yang berkaitan dengan grup NCT mengumumkan penghapusan konten Taeil dari platform mereka.

NCT World sebagai pemilik gim NCT Zone membagikan pernyataan bahwa mereka akan menghapus seluruh konten Taeil mulai dari profil dan sebagainya.

“Kami menerima pengumuman penting terkait Taeil. Hasilnya, NCT ZONE memutuskan tidak akan merilis konten atau pembaruan terkait Taeil, dan perbaikan yang dijadwalkan pada 29 Agustus dibatalkan,” kata pihak NCT World.

“Sebelum kami menghapus seluruh konten terkait Taeil, kami mempertimbangkan bagaimana memprosesnya tanpa membuat kerugian kepada NCTzen (penggemar NCT) dalam mengakses NCT ZONE,” lanjut mereka.

Bersamaan dengan itu, platform kirim pesan bernama Dear U. Bubble yang menjadi platform pengirim pesan antara artis SM Entertainment dengan penggemar. Mereka mengumumkan akan menghentikan layanan kirim pesan untuk Taeil.

“Layanan DearU Bubble untuk TAEIL NCT akan dihentikan,” begitu pernyataan pihak Dear U. Bubble.

Perhentian dilakukan pada 29 Agustus 2024. Bagi para penggemar yang sudah berlangganan, mereka akan mendapat pengembalian dana.

Bagi para penggemar yang berlangganan dengan sistem multi ticket, mereka tidak mendapat pengembalian dana setengah tapi harus menukar dengan profil member lain.

Di samping itu, SM Entertainment akan memberikan pembaruan kasus dalam pernyataan terpisah.