Joaquin Phoenix Dapat Tawaran 50 Juta Dolar untuk 2 Film Baru Joker
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan Joaquin Phoenix memerankan tokoh ikonik Joker membawanya ke sebuah penawaran baru. Kabarnya, Warner Bros. menawarkan Phoenix untuk memerankan dua film baru Joker sekaligus seharga 50 juta dolar Amerika Serikat.

Film Joker yang menuai sukses menghasilkan penjualan lebih dari 1 triliun dolar AS. Jadi wajar saja jika Warner Bros. ingin mengulang kesuksesan tersebut.

“(Penawaran) ini masih dalam tahap negosiasi. Tetapi skripnya sedang ditulis dan Joaquin (Phoenix) sangat terhubung dengan skrip tersebut,” kata sebuah sumber kepada Mirror pada 12 September.

Rencananya rumah produksi itu hendak membuat dua sekuel Joker dalam rentang waktu empat tahun dengan sebuah perjanjian antara Phoenix, sutradara Todd Philips dan produser Bradley Cooper.

Sehingga kemungkinan besar kelanjutan film Joker baru bisa disaksikan pada 2022 dan 2024.

Phoenix juga pernah mengutarakan keinginannya untuk kembali memerankan tokoh Arthur Fleck tersebut. Katanya, “Sekuel film sudah didiskusikan ketika film berbujet 60 juta dolar menghasilkan 1 triliun dolar, tetapi kami belum berdiskusi secara serius,”

Jika Phoenix menerima tawaran ini, akankah ia meraih penghargaan Oscar? Masih terlalu dini untuk menebaknya.