Bagikan:

JAKARTA - Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi dipersatukan berkat Rano Karno. Di sinetron, mereka mungkin berlawanan tapi di panggung politik, mereka adalah pendukung bagi “Si Doel” karakter yang diperankan calon Wakil Gubernur, Rano Karno.

Keduanya bergabung dalam tim sukses pasangan Pramono - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Selain keduanya, beberapa nama lainnya adalah Once Mekel, Putra Nababan, dan Darmadi Durianto.

Pemilihan Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi menjadi bentuk pengiring nostalgia dari sinetron yang pernah mereka bintangi, Si Doel Anak Sekolahan.

Cornelia Agatha berperan sebagai Sarah, sementara Maudy Koesnaedi menjadi Zaenab. Keduanya dikisahkan memiliki cinta segitiga dengan Doel yang diperankan Rano Karno. Tidak hanya di sinetron, kisah cinta Si Doel juga berlanjut ke beberapa film layar lebar.

Selain itu komedian Cak Lontong menjadi Ketua Timses Pramono-Rano di Pilgub Jakarta. Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi menjadi dua nama yang menjadi anggota pemenangan namun tidak mendapuk jabatan DPR seperti tiga nama lainnya.

Deretan musisi dan artis lainnya juga bergabung dalam tim Pramono dan Rano Karno. Chica Koeswoyo, Andre Hehanusa, dan Ronny Sianturi menjadi tim di bidang Sumber Daya dan Kreatif serta Tina Toon atau Agustina Hermanto berada di Bidang khusus Pemuda (Gen-Z).

Sejumlah politikus PDIP turut masuk dalam jajaran tim pemenangan Pramono-Rano, di antaranya Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi Ketua Harian, Todung Mulya Lubis menjadi Ketua Dewan Pengarah, hingga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaja menjadi Anggota Dewan Pengarah.