Bagikan:

JAKARTA - Komedian Lies Hartono alias Cak Lontong ditunjuk sebagai salah satu tim sukses (timses) dari pasangan Pramono Anung-Rano Karno pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno menyampaikan alasan di baliknya karena sosok Cak Lontong yang memiliki pengalaman. Meski, banyak pihak yang meragukan kemampuan dari komedian tersebut.

"Mungkin orang akan underestimate dengan kemampuan Cak Lontong, cak Lontong itu seorang sarjana, beliau juga adalah insinyur," ujar Rano Karno kepada wartawan, Jumat, 6 September.

Salah satu pengalaman yang dimiliki Cak Lontong di bidang politik yakni bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain itu, dalam penunjukan anggota timses, dipertimbangkan juga bukan yang berasal dari partai politik. Sebab, mereka akan fokus pemenangan di tingkat nasional.

"Saya bilang 'saya setuju' karena apa sekarang ini kan Pilkada serentak seluruh ketua ketua DPP Partai itu semuanya fokusnya nasional," kata Rano Karno.

Sebagai informasi, Cak Lontong ditunjuk sebagai Ketua Timses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta.

Kemudian, ada nama lain seperti Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi yang juga masuk dalam anggota tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno.