Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menjelaskan alasan dirinya memilih Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong menjadi ketua tim pemenangannya di Pilgub Jakarta.

Bukan tanpa alasan, Pramono mengaku menunjuk Cak Lontong karena komedian tersebut memang sudah terlibat dalam politik praktis sejak lama.

Pada Pilpres 2014, Cak Lontong ikut mendukung pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) kala itu. Sehingga, mantan Sekjen PDIP itu mengaku telah mengenal Cak Lontong sejak lama.

"Kalau dilihat secara mendalam, 2014 ketika kampanye Pak Jokowi dengan Pak JK, Cak Lontong sudah terlibat secara langsung. Di sanalah kami berinteraksi dengan Cak Lontong," kata Pramono ditemui di Museum Bang Yos, Jatisampurna, Bekasi, Kamis, 5 September.

Pramono menilai Cak Lontong merupakan sosok yang tepat untuk menggambarkan citra tim kampanyenya. Pramono ingin timsesnya terlihat bekerja dengan membawa kegembiraan.

"Kami meyakini karena tekad kami berdua adalah politik yang membawa kegembiraan, tapi bekerja keras. Cak Lontong representasi dari itu," jelas Pramono.

Usai menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Pramono mengklaim dirinya dan Rano Karno akan meniru kepemimpinan pria yang akrab disapa "Bang Yos" jika memenangkan Pilkada Jakarta.

"Saya meniru Bang Yos dengan cara yang lebih kekinian, cara sekarang Bang Yos untuk politiknya adalah yang berani mengambil keputusan dan bertanggung jawab terhadap setiap keputusan yang diambil," tutur dia.

Sejumlah politikus PDIP turut masuk dalam jajaran tim pemenangan Pramono-Rano, di antaranya Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi Ketua Harian, Todung Mulya Lubis menjadi Ketua Dewan Pengarah, hingga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaja menjadi Anggota Dewan Pengarah.

Rano juga menarik Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedy menjadi anggota tim kampanyenya. Cornelia dan Maudy mengisi posisi wakil ketua tim pemenangan. Dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan", Cornelia berperan sebagai Sarah dan Maudy sebagai Zaenab yang memiliki kisah cinta rumit dengan Doel yang diperankan Rano.

Beberapa Anggota DPR RI dan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP turut masuk dalam struktur tim pemenangan Pramono-Rano, mulai dari Once Mekel, Putra Nababan, Darmadi Durianto, Ima Mahdiah, Hardiyanto Kenneth, Agustina "Tina Toon", hingga Chica Koeswoyo.