Bagikan:

JAKARTA - Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong menggelar rapat perdana tim pemenangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno di rumah pemenangan, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat.

Rapat yang juga dihadiri Pramono dan Rano itu digelar tertutup selama sekitar satu jam. Dari luar ruangan, kerap terdengar gelak tawa para anggota tim sukses (timses) selama Cak Lontong memimpin rapat.

Suasana gembira dalam rapat perdana juga diakui oleh Pramono seusai rapat. Pramono merasa bersyukur gagasan politik riang gembira mulai dijalankan oleh timsesnya.

"Maka tadi kami tertawa, terbahak-bahak, bersorak-sorak karena saya beruntung, cawagub saya ini lucu banget, ketua

tim suksesnya lebih lucu lagi. Jadi, ketawa sampai hampir seperti menangis," ucap Pramono di rumah pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 15 September.

Dalam rapat perdana itu juga ditekankan bahwa timses Pramono-Rano tidak memanfaatkan politik identitas dan memainkan narasi pembelahan etnis saat menjalankan kampanye Pilgub Jakarta nanti.

"Jadi kami betul-betul akan beradu program, gagasan, visi dan juga yang tidak kalah pentingnya bagaimana menyelesaikan persoalan masyarakat Jakarta, persoalan rakyat Jakarta," ucap Pramono.

Melanjutkan, Cak Lontong mengaku posisinya sebagai ketua tim sukses hanya melengkapi kebutuhan strategi pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta.

Mengingat dirinya selama ini berkarier sebagai pelawak, Cak Lontong merasa tak ada masalah jika ia memimpin tim pemenangan dengan narasi riang gembira.

"Seperti yang kita tahu, saya pada posisi seperti ini ya mungkin posisi yang bukan biasanya karena saya biasanya menghibur. Tapi saya tahu betul dan paham betul kenapa mungkin saya ditugasi ini. Karena saya menjadi mungkin hanya pelengkap saja, karena yang di samping kanan samping kiri saya Beliau ini calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta," ucap Cak Lontong.

Lagipula, Cak Lontong menilai Pramono dan Rano punya bekal yang cukup untuk memenangkan Pilkada 2024 di Jakarta. Pramono memiliki rekam jejak mumpuni sebagai mantan Anggota DPR hingga Sekretaris Kabinet. Sementara, Rano dikenal warga Jakarta sejak menjadi pemeran sinetron Si Doel Anak Sekolahan

"Calon gubernur kita, Mas Pram, ini tahu Jakarta. Nah sebelah kiri, Bang Doel ini, Jakarta tahu. Hehehe, ya kan? Jadi, mungkin apa yang menjadi tugas saya ya hanya menjadi pelengkap," jelasnya.