Bagikan:

JAKARTA - Ketua tim pemenangan bakal cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong merespons soal mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang kini menjadi ketua tim kampanye Ridwan Kamil-Suswono.

Cak Lontong menegaskan, dirinya dengan Riza sebagai ketua tim sukses (timses) kubu pesaing sama-sama memiliki tujuan membawa proses demokrasi Pilkada Jakarta dengan baik

"Ini jangan disebut lawan lah, ya. Kita kan sebenarnya tujuannya sama hanya kita berbeda start-nya, posisi start-nya, dan kita berharap bahwa semua akan berjalan dengan baik," kata Cak Lontong ditemui di kawasan CFD Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 14 September.

Setiap tim kampanye, menurut Cak Lontong, memiliki strategi pemenangan masing-masing. Namun, pelawak tunggal ini yakin tiap timses menyusun visi misi dan program yang berfokus mensejahterakan warga Jakarta.

"Kalau kita punya strategi tapi masalah membentuk timses memang hak masing-masing ya. Kita tidak saling mencampuri, tidak saling mengganggu, yang penting kita saling memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta," ucap Cak Lontong.

Pramono Anung melanjutkan, Cak Lontong merupakan figur yang tepat untuk memimpin tim kampanyenya di Pilkada Jakarta. Pramono ingin timsesnya terlihat bekerja dengan membawa kegembiraan tanpa memecah belah.

Pramono menilai, pembawaan Cak Lontong yang humoris diharapkan mampu mencegah terjadinya polarisasi antara pendukung masing-masing pasangan calon.

"Saya membutuhkan figure yang seperti Cak Lontong, cerdas, lucu, bisa nyentil, orang nggak sakit hati. Karena saya nggak mau di dalam kampanye-kampanye atau sosialisasi ini yang kemudian menegasi atau menjelekkan siapapun. Saya enggak mau," jelas Pramono.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria, dipastikan akan menjadi ketua tim sukses pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil usai menggelar pertemuan dengan para disabilitas di Halte TransJakarta Tosari, Jumat, 13 September.

"Ahmad Riza Patria. Sudah, sudah fix," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan Jumat, 13 September.