Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menegaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tak khawatir bila tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono tak diisi oleh figur publik atau pesohor.

Menurut Mujiyono, tanpa public figure pun, RK dan Suswono berpotensi besar untuk menang Pilkada Jakarta.

Sebab, semua anggota DPRD DKI Jakarta yang partainya tergabung dalam KIM Plus bakal bergerak mengampanyekan RK-Suswono selama masa kampanye.

"Anggota dewan 91 orang kan public figure, Pak. Kan public juga. Jadi, kekuatan kita," kata Mujiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 18 September.

Mujiyono menilai, setiap anggota DPRD DKI memiliki ribuan konstituen warga Jakarta yang bisa diajak untuk memilih RK-Suswono. Belum lagi, mantan caleg-caleg DPRD DKI yang gagal lolos di Pileg 2024 juga akan membantu memenangkan RK-Suswono.

"Selanjutnya adalah struktur partai KIM plus. Kan semuanya punya struktur. Bukan caleg, bukan anggota Dewan, tapi dia kan kader partai," jelas Mujiyono.

"Kemudian yang terakhir, relawan. Relawannya RK yang ada di mana-mana," lanjutnya.

Lagipula, Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta ini menilai pengaruh figur publik dalam struktur timses tidak lebih penting dibanding kesiapan pengelolaan strategi pemenangan.

"Menurut saya yang penting adalah manajemen yang baik. Menangin itu manajemen yang baik, bukan orangnya," ucap Mujiyono.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku pihaknya masih memfinalisasi struktur timses. Sehingga, pengumuman nama-nama anggota tim pemenangannya belum diumumkan hingga saat ini.

Sejauh ini, nama yang telah terungkap mengisi struktur timses adalah mantan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditetapkan menjadi ketua tim kampanye RK-Suswono.