Bagikan:

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono belum mengumumkan struktur tim pemenangannya di Pilkada Jakarta. Ridwan Kamil (RK) membocorkan, sosok ketua tim kampanyenya bukan berasal dari figur publik.

"Dari kita internal saja, tidak mencari public figure seperti apa. Jadi, karena dibutuhkan oleh kita itu keharmonisan dan managerialnya. Jadi bukan sosok, hanya mangerial aja," kata RK di Sate Khas Senayan, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 5 September.

Tak seperti pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang telah mengumumkan struktur timsesnya, RK mengaku pihaknya membutuhkan waktu lebih banyak untuk merumuskan siapa saja yang bakal membantu pemenangannya di Pilkada Jakarta.

Kondisi koalisi yang super gemuk dengan diisi 14 partai politik, diakui RK, membutuhkan komunikasi dan musyawarah lebih mendalam agar struktur tim pemenangannya diterima oleh parpol pengusungnya.

"Karena kita koalisi agak besar, jadi spek yang dicari itu kediterimaan oleh koalisi yang besar. Sehingga, kelihatannya hanya internal saja. Mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami," lanjut mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sementara itu, hari ini Pramono-Rano telah mengumumkan susunan tim pemenangannya di Pilgub Jakarta. Pramono-Rano menunjuk komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong menjadi ketua timses.

Sejumlah politikus PDI Perjuangan (PDIP) turut masuk dalam jajaran tim pemenangan Pramono-Rano, di antaranya Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi Ketua Harian, Todung Mulya Lubis menjadi Ketua Dewan Pengarah, hingga Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaja menjadi Anggota Dewan Pengarah.

Rano juga menarik Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedy menjadi anggota tim kampanyenya. Cornelia dan Maudy mengisi posisi wakil ketua tim pemenangan. Dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan", Cornelia berperan sebagai Sarah dan Maudy sebagai Zaenab yang memiliki kisah cinta rumit dengan Doel yang diperankan Rano.

Beberapa Anggota DPR RI dan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP turut masuk dalam struktur tim pemenangan Pramono-Rano, mulai dari Once Mekel, Putra Nababan, Darmadi Durianto, Ima Mahdiah, Hardiyanto Kenneth, Agustina "Tina Toon", hingga Chica Koeswoyo.