Bagikan:

JAKARTA -Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan pembentukan Tim Sukses Pilkada 2024 akan rampung pekan ini. RK memastikan timses pasangan Ridwan-Suswono atau Rido tidak melibatkan publik figur. 

Menurut RK, proses penyusunan struktur Timses lumayan memakan waktu lantaran pasangan Rido diusung oleh koalisi besar. Diketahui, pasangan Ridwan-Suswono didukung oleh 14 partai politik. 

"Nanti akan disampaikan kepada media struktur tim pemenangan dari pasangan Rido. Perbedaannya adalah karena kami koalisinya agak besar, jadi komunikasikan nama-namanya butuh musyawarahnya lebih agak lamaan,” ujar RK, Kamis, 5 September.

“Insyaallah minggu ini beres,” sambungnya.

RK menegaskan, pihaknya tidak mencari publik figur untuk dilibatkan dalam tim pemenangan. Sebab, menurutnya, yang dibutuhkan saat ini adalah kemampuan managerial dan menjaga keharmonisan diantara partai-partai pengusung.

“Dari kita internal saja, tidak mencari publik figur seperti apa, jadi karena dibutuhkan oleh kita itu keharmonisan dan managerialnya. Jadi bukan sosok, hanya managerial saja,” katanya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyebut, kemungkinan besar Tim Sukses pasangan Rido akan diisi oleh perwakilan dari masing-masing partai pengusung.

“Jadi karena kita koalisi agak besar jadi spek yang dicari itu kediterimaan oleh koalisi yang besar sehingga kelihatannya hanya internal saja. Mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami,” ungkapnya.