The Sandbox (SAND) dan Decentraland (MANA) Bakal Bikin Tempat Pertemuan Para Penggemar Elvis Presley di Metaverse
Sandbox dan Decentraland bakal bikin metaverse untuk para penggemar Elvis Presley dari berbagai dunia. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini Sandbox (SAND) selaku platform metaverse yang sedang naik daun mengumumkan kemitraannya dengan Elvis On-Chain. Kolaborasi tersebut ditujukan untuk menghadirkan raja rock and roll ke dunia virtual.

Kerja sama tersebut mencakup Elvis Presley Enterprises dan studio Web3 Run it Wild. Elvis On-Chain tidak hanya bermitra dengan Sandbox tapi juga dengan platform metaverse lain seperti Decentraland (MANA), Voxel Architects, Metakey, dan Dappraft.

Kemitraan dalam rangka merayakan ulang tahun Elves Presley itu nantinya akan meluncurkan koleksi NFT Elvis Genesis Key sebanyak 1.935 seni digital yang akan dicetak sebagai tiket untuk memasuki metaverse Elvis On-Chain yang akan dirilis pada 1 Juni mendatang.

Nantinya, Sandbox bersama Voxel Architects bakal membuat avatar Elvis yang akan dihadirkan di meteverse sebagai tempat pertemuan para penggemar Elvis dari berbagai dunia. Selain itu, penggemar juga bakal bisa memperdagangkan memorabilia digital Elvis di metaverse.

“Mitra luar biasa ini... membantu kami membangun tempat pertemuan yang unik untuk penggemar Elvis. Metaverse Elvis akan menjadi tuan rumah serangkaian pengalaman terobosan, koleksi generatif, pertunjukan konser langka, pengalaman penggemar, dan acara nyata,” kata Direktur Run It Wild, Adam De Cata.

“Kami ingin memberdayakannya penggemar untuk mengekspresikan diri mereka dan menjadi Elvis mereka sendiri, menciptakan cara yang menarik untuk mengalami kemiripannya dari generasi ke generasi dan membuatnya selalu menjadi pusat perhatian berkat teknologi,” ujar COO dan salah satu pendiri The Sandbox, Sébastien.

Tempat berkumpulnya para penggemar Elvis, Elvis Block Party, bakal digelar di Decentraland. Peserta akan dapat mengenakan pakaian Elvis, termasuk jumpsuit dan wig bergaya. Pada saat yang sama, pemegang Elvis Genesis Key NFT akan menerima sejumlah perangkat berlisensi resmi yang dapat dikenakan di Elvis Decentraland.