The Sandbox Suntikan Dana Rp25,3 Miliar untuk Agen Metaverse Index Game
The Sandbox investasi di INDEX GAME. (Foto: The Sandbox)

Bagikan:

JAKARTA – Platform pengembangan metaverse, The Sandbox (SAND) dikabarkan telah menginvestasikan dana sebesar 1,7 juta dolar AS (setara Rp25,3 miliar) untuk untuk INDEX GAME, perusahaan agen metaverse.

Rencananya, INDEX GAME akan menggunakan dana tersebut untuk pengembangan metaverse, gameFi, NFT, dan Web 3.0. Sebagai informasi, INDEX GAME merupakan perusahaan agensi metaverse yang berbasis di Hong Kong. Agensi tersebut dipimpin oleh Becky Wong dan Joe Lau.

“Dengan senang hati mendukung INDEX GAME dengan investasi $1,7 juta dari The Sandbox, untuk memperluas kemunginan di metaverse,” tulis keterangan dari platform metaverse terkemuka, The Sandbox, 22 Agustus.

Pihak INDEX GAME mengumumkan suntikan dana dari The Sandbox melalui postingan Twitter resminya. Pengumuman tersebut berbarengan dengan ulang tahun pertama INDEX GAME.

“The Sandbox menjadi pemegang saham utama untuk Index Game sekarang,” tulis keterangan INDEX GAME.

Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa The Sandbox akan kembali menginvestasikan dananya sebesar 6 juta dolar AS pada tahun 2023 mendatang.

“Dengan totoal investasi sebesar $6 juta pada tahun 2023, Sandbox akan memberikan kolaborasi eksklusif dan ekosistem metaverse berkualitas tinggi. Terima kasih untuk semua pihak yang bergabung dengan konferensi pers kami,” tambah pihak INDEX GAME, 22 Agustus 2022.

Dengan kemitraan tersebut, INDEX GAME menjadi agensi pertama yang ditunjuk oleh The Sandbox untuk mengembangkan kemungkinan lebih luas terkait metaverse. Agensi metaverse ini didirikan pertama kali pada tahun 2021 lalu. Saat ini perusahaan memiliki 30 staf.

Dalam waktu satu tahun, INDEX GAME telah berkembang menjadi studio game yang didapuk sebagai agensi metaverse di bawah inkubasi The Sandbox. Menariknya, ini merupakan agensi pertama di Hong Kong yang menerima investasi dari The Sandbox, dilansir dari TheDailyCoin.

Seperti yang disebutkan dalam pengumuman resmi, investasi dapat meningkat menjadi 6 juta dolar AS pada tahun 2023. Selanjutnya, kesepakatan investasi telah membuat pengaturan eksklusif untuk IP yang dibuat selama kolaborasi.

Masuknya Perusahaan Besar ke Sandbox

Sementara The Sandbox (SAND) sendiri merupakan platform metaverse papan atas bersama dengan pesaingnya Decentraland (MANA). Sejumlah perusahaan papan atas telah menjalin kemitraand dan The Sandbox termasuk: Adidas, Gucci, Standard Chartered, HSBC, dan perusahaan besar lainnya. Sementara artis terkemuka seperti Paris Hilton dan Snoop Dogg dikabarkan memiliki properti virtual di platform tersebut.

SAND merupakan token asli The Sandbox. Saat ini SAND diperdagangkan di harga Rp15.550. Harga kripto SAND mengalami penurunan 1,9% dalam 24 jam terakhir sebagaimana data dari Coingecko. Menurunnya harga SAND terpengaruh penurunan harga mata uang kripto nomor satu dunia, Bitcoin.