Sandbox (SAND) Boyong Ragnarok ke Metaverse, Gimana Jadinya?
Sandbox akan hadirkan Ragnarok di metaverse. (The Sandbox)

Bagikan:

JAKARTA – Platform game metaverse The Sandbox (SAND) dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan perusahaan gim Gravity. Kolaborasi tersebut akan membawa gim MMORPG Ragnarok Online ke metaverse Sandbox.

Melansir DailyCoin, kerja sama terbaru antara Gravity dan The Sandbox, Ragnarok Online telah memasuki metaverse. Bagi The Sandbox, Ragnarok IP menandai entri terbaru ke dalam daftar panjang kolaborasinya.

“Kami dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan perusahaan game global Gravity untuk membawa Ragnarok ke The Sandbox #metaverse!” tulis keterangan di akun Twitter resmi The Sandbox.

“Ragnarok LAND akan dibangun di metaverse The Sandbox, serta berbagai konten dan NFT menggunakan IP Ragnarok,” tambah keterangan tersebut, pada 27 Juli 2022.

Dari keterangan tersebut tampak bahwa Sandbox kemungkinan sedang menggarap sejumlah koleksi NFT Ragnarok. Karena Ragnarok IP akan hadir di The Sandbox, pemain dapat mengharapkan beberapa Ragnarok. Sebagai permulaan, akan ada LAND yang didedikasikan untuk MMORPG.

Di sisi lain, Ragnarok Online telah menjadi game ikonik dengan para gamer di yang tersebar seluruh dunia. Kendati begitu, kedua belah pihak belum memberikan pengumuman yang lebih detail terkait pengembangan selanjutnya.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Ragnarok yang telah lama dicintai oleh para gamer di seluruh dunia. Melalui kemitraan ini, kegembiraan dan kegembiraan yang dibawa Ragnarok kepada para pemain dapat diadaptasi dengan cara baru melalui konten metaverse,” kata Cindy Lee selaku CEO The Sandbox Korea.

Sebagai informasi The Sandbox adalah game virtual yang dibangun di jaringan Ethereum. Di platform tersebut, pemain dapat membuat sejumlah item atau membangun dunia baru berbentuk seni voxel.

Selain itu, pengguna juga dapat memonetisasi karya mereka lewat metaverse. Sekilas, The Sandbox memilik tampilan yang mirip game populer Minecraft. Sejumlah perusahaan besar telah bekerja sama dengan Sandbox di antaranya Ubisoft, Adidas, Playboy, Atari dan lebih banyak lagi.