The Sandbox Kerjasama dengan Perusahaan Hiburan Global CJ ENM
Sejumlah perusahaan bekerjasama dengan The Sandbox untuk pengembangan metaverse. (Ultcoin650)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pengembang metaverse The Sandbox (SAND) menjadi sarana baru bagi perusahaan konten hiburan global asal Korea Selatan, CJ ENM. Di mana perusahaan tersebut memanfaatkan jaringan SAND untuk memperluas penyebaran konten di metaverse.

Kerjasama kedua belah pihak terjadi pada 7 Juli pekan lalu. Kemitraan ditujukan untuk membewa baragam konten ke semua pengguna di dunia virtual.

Dilansir dari Coinspeaker, CJ ENM telah mencari cara untuk memperluas kontennya di dunia maya dan memberikan pengalaman menonton yang imersif kepada pelanggan. Namun, ia berencana untuk melakukan ini melalui layanan partisipatif penggemar dengan menggabungkan pengalaman kehidupan nyata dan virtual.

Dengan demikian, dalam program televisinya, ia akan menampilkan aktivitas pengguna konten CJ ENM di metaverse. Cindy Lee, CEO The Sandbox Korea mengatakan:

“Kami bangga menjadi mitra perusahaan konten terkemuka Korea Selatan CJ ENM. CJ ENM mencakup semua jenis genre; drama, film, hiburan, musikal, dll. Konten yang beragam ini akan memperkaya metaverse dengan banyak pengalaman menyenangkan.”

CJ ENM juga akan berkolaborasi dengan The Sandbox untuk membangun “K Content Metaverse”. Ini akan melakukannya dengan menggunakan Kekayaan Intelektual (IP) dari serial televisi dan film populer secara global dan membawa jenis pengalaman baru kepada pengguna.

“Kami akan melaksanakan berbagai proyek terkait metaverse dimulai dengan kemitraan kami dengan The Sandbox. CJ ENM akan memberikan tingkat pengalaman baru di mana pengguna dapat membuat konten mereka sendiri sebagai pembuat konten,” kata Sang Yeop Kim, Kepala Pusat Litbang Konten CJ ENM.

Sebelumnya, Sandbox juga dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan komunitas virtual Meta Hollywood yang merupakan komunitas pecinta film, kreator, dan studio film.

Sebagai informasi, Meta Hollywood adalah salah satu proyek yang dirilis oleh Animoca Brands dalam kerja samanya dengan Planet Hollywood Group. Sandbox dipercaya menjadi penyelenggara pertemuan virtual bertema Hollywood.