1 Inch  dan The Sandbox Berada di Zona <i>Buy</i>, Kata Firma Analitik Kripto Terkemuka Santiment
Kripto SAND, berada di zona beli yang ideal. (foto: Themarketperiodical)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah menurunnya harga Bitcoin yang turut menyeret anjloknya harga altcoin, sebuah lembaga analitik kripto terkemukan, Santiment, menyatakan bahwa terdapat sejumlah altcoin yang berada di zona beli yang ideal. Santiment menyebutkan keempat kripto yakni 1 Inch (1INCH), Loopring, (LRC), Ren Protocol (REN), dan yang terakhir The Sandbox (SAND).

“Setelah penurunan akhir pekan yang berkelanjutan, beberapa altcoin kini telah mencapai wilayah beli historis, menurut Model Zona Peluang & Bahaya MVRV kami. Ini menunjukkan pengembalian perdagangan rata-rata berada di 10% teratas pada area bawah yang khas,” ujar pihak Santiment.

Dilansir dari The Daily Hodl, metrik market value to realized value (MVRV) adalah rasio kapitalisasi pasar aset terhadap kapitalisasi realisasinya. Ini menunjukkan keuntungan/kerugian rata-rata untuk koin yang beredar dan merupakan metrik yang berguna untuk berburu penawaran kripto.

Bulan lalu, platform intelijen pasar mengumumkan pembaruan pada model MVRV yang ada untuk memberikan data yang lebih akurat dan terkini bagi para trader.

“Karena permintaan yang banyak, kami telah menolak model Peluang & Divergensi MVRV kami untuk memperbarui setiap jam, bukan setiap hari dengan menggunakan metrik MVRV Intraday baru kami.”

Santiment menyebutkan bahwa hal tersebut akan membantu para trader untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai posisi aset kripto.

“Ini akan membantu Anda tetap mendapatkan informasi terbaru tentang seberapa dekat aset favorit Anda dengan zona peluang (atau bahaya) berikutnya.”

Terlepas dari seruan Santiment untuk membeli, platform pertukaran terdesentralisasi Loopring dan 1 inch, keduanya turun kurang dari satu persen selama hari terakhir, seperti altcoin game metaverse The Sandbox. Protokol keuangan terdesentralisasi Ren bernasib lebih baik, naik 1,67 persen dibandingkan periode yang sama.