Warner Music Group Jajal Metaverse, Gelar Konser dan Panggung Virtual 
The Sandbox menawarkan kesempatan kepada penggemar setia untuk membeli properti virtual. (foto: dok. The Sandbox)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi perusahaan yang baru saja memasuki dunia metaverse, Warner Music Group (WMG) yang akan menciptakan dunia musik pertama di The Sandbox Gaming Metaverse. 

Keduanya akan menghadirkan konser langsung dan pengalaman musik yang menampilkan artis WMG ke metaverse. 

Beberapa artis WMG termasuk Ed Sheeran, Green Day dan Dua Lipa diharapkan untuk menggelar konser mereka dan mengambil bagian dalam pengalaman musik di panggung virtual. 

Nantinya, The Sandbox juga akan menawarkan kesempatan kepada penggemar setia untuk membeli properti virtual di sebelah bagian metaverse WMG Land. Kesepakatan itu akan menghasilkan dunia bertema musik pertama The Sandbox. 

The Sandbox adalah anak perusahaan dari Animoca Brands yang berbasis di Hong Kong. Ia telah menjual lahan virtual ke berbagai pihak. Platform ini telah bekerja sama dengan artis termasuk Snoop Dogg, Deadmau5 dan Steve Aoki secara individual, tetapi ini adalah kemitraan musik terbesarnya hingga saat ini. 

“Kami membentuk The Sandbox sebagai tujuan hiburan yang menyenangkan di mana pencipta, penggemar, dan pemain dapat menikmati pengalaman imersif pertama dan lebih dekat terhubung dengan artis musik favorit mereka melalui NFT,” ujar Chief Operating Officer The Sandbox, Sebastien Borget. 

“Kemitraan strategis dengan Warner Music Group ini membawa metaverse terbuka satu langkah maju ke arah inisiatif yang dimiliki penggemar dan didorong oleh komunitas, kemungkinannya sangat menarik," imbuhnya. 

 

Untuk menandai kesempatan tersebut, The Sandbox akan mulai mengadakan penjualan tanah virtual pada Maret 2022, yang memungkinkan penggemar musik untuk membeli area tanah yang berdekatan dengan properti WMG. 

"Kemitraan kami dengan The Sandbox menambahkan lapisan kemungkinan baru di metaverse, dengan kepemilikan real estate virtual,” ungkap Chief Digital Officer dan Executive Vice President of Business Development di Warner Music Group, Oana Ruxandra. 

Meski begitu, baik WMG dan The Sandbox belum mengatakan kapan dunia metaverse mereka akan debut. WMG tak sendiri, ada perusahaan musik besar lainnya yang telah mulai bergerak di metaverse. Bulan lalu, Universal Music Group bergabung dengan kereta musik dengan avatar metaverse resmi untuk artisnya.