Studio Game Sviper Resmi Dibeli Animoca Brands Lewat The Sandbox
Animoca Brands akuisisi studio game Sviper. (Foto; Dok. NFT News Pro)

Bagikan:

JAKARTA - Animoca Brands, melalui anak perusahaannya The Sandbox, baru saja mengakuisisi Sviper GmbH, sebuah studio pengembangan game asal Jerman. Akuisisi ini bertujuan untuk memperluas kemampuan kreatif dan pengembangan The Sandbox.

Sviper dikenal dengan keunggulan kreatifnya dalam bekerja dengan mitra merek ternama dan memiliki talenta senior di bidangnya. Sviper akan membantu The Sandbox dalam memperluas fitur sosial dan gameplay di dalam metaverse.

The Sandbox adalah dunia virtual game terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat konten mereka sendiri. Dalam akuisisi ini, The Sandbox berencana untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik dengan fitur sosial baru, opsi multiplayer, dan Game Maker baru.

The Sandbox sudah memiliki lebih dari 400 mitra yang terdiri dari Warner Music Group, Ubisoft's Rabbids, Cut The Rope, Tony Hawk, Gucci Vault, The Walking Dead, dan juga Atari.

Sviper akan membantu The Sandbox mewujudkan visinya dalam memberdayakan pemain di seluruh dunia. Mereka akan membantu menciptakan pengalaman bermain yang dapat diakses oleh pengguna dengan karakter dan dunia asli maupun yang sudah dikenal.

Tim kepemimpinan Sviper memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun bekerja dengan merek terkenal di permainan mobile, PC, dan multiplayer gaming. CEO Ole Schaper dan CPO Mark Buchholz memimpin tim Sviper.

Tim Sviper yang terdiri dari 40 orang berbasis di pusat teknologi game di Hamburg, Jerman. Selain bergabung dengan The Sandbox, mereka juga sedang membuka lowongan pekerjaan untuk dunia virtual tersebut. Akuisisi ini juga merupakan langkah strategis oleh The Sandbox untuk memperluas jejak kreatifnya di seluruh dunia.

Tim mereka sepenuhnya menerima gagasan metaverse sebagai ruang digital bersama. Maka dari itu, The Sandbox adalah tempat di mana dunia dan pahlawan bertabrakan untuk menciptakan sihir.

“Tim kreatif The Sandbox di Jerman sudah maju dalam kemungkinan gameplay yang tersedia untuk tim internal kami dan pencipta The Sandbox secara luas," kata Sebastien Borget, COO dan Co-Founder The Sandbox.

"Dari menambahkan fitur sosial hingga merancang aturan yang dapat digunakan oleh pencipta untuk memprototipekan logika game hingga mengimplementasikan fitur multiplayer yang kuat, tim Hamburg kami mempercepat potensi kreatif metaverse," tambah Borget.

Sebagai informasi, Sviper adalah studio pengembangan game yang didirikan pada tahun 2016 oleh veteran industri game. Mereka memiliki pengalaman dalam permainan PC, mobile, dan free-to-play dari perusahaan game terbesar di Jerman.

Selain itu, Sviper juga memberikan pengalaman gameplay yang luar biasa dengan kualitas tertinggi. Tim ini menggabungkan keahlian teknis, inovasi, fokus, dan kecepatan dalam lingkungan kerja tanpa politik. Selain itu, Sviper juga bekerja dengan beberapa IP dan mitra PC dan mobile terbesar di dunia.

Terkait