Majalah <i>Playboy</i> Luncurkan Dunia Virtual MetaMansion Tahun Ini, Pemilik NFT Rabittar Bisa Masuk ke Metaverse
Majalah Playboy berikan akses metaverse ke pemegang NFT Rabbitar. (Foto; Dok. Coin68)

Bagikan:

JAKARTA - Playboy, majalah konten dewasa terkenal, siap meluncurkan Playboy MetaMansion pada tahun ini di Metaverse. Liz Suman, pimpinan Web3 Playboy, mengonfirmasi bahwa "Playboy MetaMansion" akan diluncurkan tahun ini di NFT Paris minggu lalu.

Namun, akses ke dunia virtual yang belum diluncurkan akan terbuka untuk semua orang, tetapi hanya pemegang Rabbitar NFT yang akan memiliki akses ke "tempat-tempat keren". MetaMansion adalah sebuah dunia virtual yang menggabungkan bakat dan jaringan influencer serta memberikan pengalaman langsung bagi pengguna.

Playboy sudah terlibat dalam Web3 sejak tahun 2021 dengan meluncurkan koleksi NFT pertamanya yang menampilkan arsip fotografi dan karya seninya yang luas. Kemudian dilanjutkan dengan meluncurkan koleksi NFT avatar Rabbitar yang mencakup 11,953 karakter kelinci 3D. Playboy juga telah memiliki mitra dalam pengembangan NFT dan dunia virtual, termasuk The Sandbox. MetaMansion sendiri akan menjadi perpanjangan dari keterlibatan Playboy di Web3.

Namun, meski hanya pemegang Rabbitar NFT yang akan memiliki akses ke "tempat-tempat keren" di MetaMansion. Lebih lanjut, Suman menyebutkan bahwa perusahaan membuka kesempatan bagi orang lain yang tertarik dengan web3 untuk bergabung dengan MetaMansion. Mereka juga dapat membuat ruang virtual tersebut untuk menjadi tempat pertemuan bagi semua orang.

Namun, tanpa memberikan tanggal tertentu, Suman hanya dapat mengonfirmasi bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan MetaMansion tahun ini dan menambahkan bahwa media tradisional harus melihat lebih dalam apa yang ditawarkan Metaverse.

Adidas, perusahaan pakaian olah raga, juga turut meramaikan Metaverse dengan mengumumkan peluncuran sepatu kets dengan token. Ini bukanlah hal baru bagi perusahaan yang pertama kali membeli NFT Bored Ape Yacht Club pada Desember 2021. Kemudian, perusahaan melepas 30.000 NFT sebagai bagian dari koleksi debutnya "Into the Metaverse" dan menghasilkan 23,4 juta dolar AS (sekitar Rp236 miliar) dalam waktu singkat. Hal ini menunjukkan minat besar perusahaan dalam Web3 dan Metaverse.

Dengan semakin berkembangnya teknologi Web3 dan Metaverse, perusahaan-perusahaan terkenal mulai beralih dan mengembangkan bisnis mereka ke dalam dunia virtual. Playboy dan Adidas adalah dua contoh perusahaan yang telah bergabung ke dalam Metaverse dengan meluncurkan produk dan layanan baru. Dengan akses yang lebih terbuka dan teknologi yang semakin maju, Metaverse menjadi semakin menarik bagi banyak orang dan perusahaan untuk terlibat di dalamnya.