<i>Wow</i>, Simbal yang Dijanjikan Mike Portnoy Sudah Diterima Drumer Viral Indonesia yang Main Pakai Galon dan Ember Bekas
Deden Noy saat menerima simbal Sabian yang dijanjikan Mike Portnoy (Instagram @mikeportnoy)

Bagikan:

JAKARTA - Deden Noy, YouTuber asal Bengkulu yang viral karena memainkan drum dari galon, ember dan kaleng akhirnya menerima kiriman simbal yang dijanjikan Mike Portnoy, mantan drumer Dream Theater. 

Permainan Deden Noy memainkan lagu Dream Theater, Metropolis - Part I: The Miracle and the Sleeper, menggunakan 'homemade kit' menuai pujian Mike Portnoy. 

Dalam postingan di media sosialnya, Rabu, 17 Maret, Portnoy - yang meninggalkan Dream Theater pada September 2010 - mengungkap dirinya menerima ratusan atau bahkan ribuan pesan dan tag dari seluruh dunia yang ingin dirinya melihat permainan drum Deden Noy.

"Selama beberapa pekan terakhir, saya menerima RATUSAN (bahkan mungkin ribuan?) pesan, tag, dan lainnya dari masyarakat seluruh dunia mengirim link (Youtube) @dedennoy memainkan banyak lagu saya menggunakan drum buatan sendiri," tulis Portnoy.

Selain memberikan pujian, Portnoy berjanji akan menghadiahi Deden Noy drum Tama dan simbal Sabian.  

"Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang berusaha untuk memberinya kit dan simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official," janji musisi yang punya banyak proyek musik ini.

"Kami akan terus mengabari kalian..."

Kini, Portnoy memenuhi janji tersebut. Dalam postingan terbaru di media sosialnya, drumer yang pernah ke Indonesia bersama proyek musik PSMS (Portnoy, Sheehan, McAlpine, Sherinian) pada 2012 ini mengabarkan bahwa simbal Sabian yang ia janjikan sudah diterima Deden Noy.

"Sekarang sebagian besar dari Anda mungkin telah melihat video viral yang luar biasa dari drumer Indonesia @dedennoy melakukan cover drum pada peralatan buatannya. (Di sini dia memainkan The Dance Of Eternity)," tulis Portnoy.

"Melalui dukungan dari @officialtamadrums & @sabiancymbals, saya telah mengatur untuk memberinya kit & set simbal baru ... Nah, saya baru saja diberi tahu bahwa set simbalnya telah tiba dan mereka mengirimi saya foto dan video ini," lanjut sang drumer.

Portnoy mengaku bahagia bisa melakukan ini untuk Deden Noy dan berbagi bakat bermain drum dengan drumer muda yang berbakat dan berdedikasi.

"Semangatnya menginspirasi. Saya akan melaporkan kembali ketika drum tiba," pungkas Portnoy.