Bagikan:

JAKARTA - Permainan YouTuber asal Indonesia, Deden Noy memainkan lagu Dream Theater, Metropolis - Part I: The Miracle and the Sleeper, menggunakan drum yang terbuat dari galon, ember dan kaleng menuai pujian Mike Portnoy. Bekas drumer Dream Theater itu bahkan akan memberi Deden sebuah drum baru.

Dalam postingan di media sosialnya, Rabu, 17 Maret, Portnoy - yang meninggalkan Dream Theater pada September 2010 - mengungkap dirinya menerima ratusan atau bahkan ribuan pesan dan tag dari seluruh dunia yang ingin dirinya melihat permainan drumer asal Bengkulu tersebut.

"Selama beberapa pekan terakhir, saya menerima RATUSAN (bahkan mungkin ribuan?) pesan, tag, dan lainnya dari masyarakat seluruh dunia mengirim link (Youtube) @dedennoy memainkan banyak lagu saya menggunakan drum buatan sendiri," tulis Portnoy.

Selain memberikan pujian, Portnoy berjanji akan menghadiahi Deden drum baru dengan dukungan dari Tama dan Sabian.  

"Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang berusaha untuk memberinya drum dan simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official," kata musisi yang punya banyak proyek musik ini.

"Kami akan terus mengabari kalian..."

Namun, dalam kolom komentar di postingan tersebut Portnoy menjelaskan bahwa dirinya hanya memberi ide dan yang bisa merealisasikannya hanya pihak Tama dan Sabian. Untuk itu, pujian harus diberikan kepada dua brand itu. 

"Meskipun saya menghargai komentar yang membahagiakan, pujian yang sama harus diberikan kepada @officialtamadrums & @sabiancymbals_official untuk mendukung ide saya ... pada kenyataannya, merekalah yang harus berurusan dengan "pekerjaan berat" 😎 

Setengah bercanda, Portnoy lantas meminta warganet untuk tidak lagi mengirimkan tautan YouTube permainan Deden kepada dirinya.  

"Dan sekarang semua orang dapat berhenti mengirim saya tautannya juga!" tukas drumer yang pernah tampil di Indonesia bersama PSMS (Portnoy, Sheehan, McAlpine, Sherinian) sembilan tahun lalu ini.

Tangkapan layar unggahan Instagram Mike Portnoy