Jeff Loomis Garap Album Solo, Seluruh Treknya Instrumental
Jeff Loomis (Instagram @jeffloomis1)

Bagikan:

JAKARTA - Selalu ada hikmah di balik bencana. Di tengah pandemi COVID-19 yang memasung ruang gerak para musisi untuk menggelar konser, gitaris Arch Enemy, Jeff Loomis memanfaatkan waktu tersebut untuk merekam album solo terbarunya.

Selama penampilan di The Riffhard Podcast, Loomis mengatakan album tersebut bakal berisi trek yang seluruhnya instrumental.

"Ini album solo ketiga saya untuk Century Media," katanya. "Album ini total instrumental. Jadi, sungguh, saya hanya sibuk melakukan itu (dan) menjadi pengisi solo gitar untuk musisi lain. Saya sebenarnya menulis sedikit musik untuk video game."

Loomis juga mengatakan bahwa dia mengisi part solo untuk album baru Arch Enemy. 

"Saya bahkan belum tahu kapan kami akan merilisnya, tapi saya akan mulai mengerjakannya segera. Jadwal tur September kami masih tentatif, jika itu terjadi. Semoga saja begitu," tambah Loomis.

Loomis, yang merupakan penulis lagu utama di grup sebelumnya, Nevermore, bergabung dengan Arch Enemy pada akhir 2014, tetapi tidak terlibat dalam penulisan untuk album terakhir grup, Will To Power (2017).

Dalam wawancara dengan All That Shreds tiga tahun lalu, Loomis mengatakan bahwa dia memiliki "banyak ide musik" yang ingin dia kontribusikan untuk Arch Enemy di masa depan. 

"Saya memang menulis tiga atau empat lagu untuk (Will To Power), tetapi lagu-lagu itu tidak masuk ke dalam album, hanya karena gayanya tidak sesuai dengan yang mereka cari," katanya. 

"Untung saja, saya bisa bermain solo gitar di album terbaru, jadi itu membuat saya bahagia."