Merayakan Kehidupan Tommy Bolin dengan Kumpulan Trek yang 'Hilang'
Tommy Bolin (Twitter @AcesHigh5150)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun ini akan menandai peringatan 45 tahun meninggalnya Tommy Bolin, gitaris dan penulis lagu yang memikat dunia dengan permainannya yang canggih dan ganas. 

Di usianya yang masih muda, Bolin telah menggoreskan karya-karya masterpiece untuk Deep Purple, James Gang dan proyek solonya. Kematian Bolin, ketika ia baru berusia 25 tahun, sangat menyesakan dada. 

Banyak kritikus musik memberi kredit khusus kepada album terakhir Bolin, Private Eyes. Menurut mereka, melalui album luar biasa yang sukses ini, Bolin baru saja melakukan pemanasan. Bayangkan kalau dia masih hidup, bakal seperti apa album-album yang dia buat?

Sekarang, koleksi baru rekaman dan demo yang belum pernah dirilis dari sesi rekaman album Private Eyes akan dirilis. Berjudul Shake The Devil - The Lost Sessions dan akan dirilis pada 12 Februari atas izin Cleopatra Records, album ini mengungkap sisi lain dari bakat Bolin. 

Berlisensi langsung dari hak pemegang aset Bolin dan dengan catatan linear informatif dari jurnalis rock Dave Thompson, rekaman ini menawarkan versi akustik, instrumental dan alternatif dari beberapa lagu Bolin yang paling terkenal. Salah satunya, Bustin 'Out For Rosey

Lagu tersebut didaulat sebagai preview khusus dari album ini dan akan tersedia dalam format CD serta vinyl gatefold cantik dengan pilihan vinyl putih, ungu atau merah.

Berikut daftar lengkap lagu dalam Shake The Devil - The Lost Sessions:

01. Shake The Devil (Alternate Mix)

02. Bustin' Out For Rosey (Alternate Version)

03. Hello Again (Outtake, No Strings)

04. Gypsy Soul (Outtake)

05. Sweet Burgundy (Alternate Version)

06. Someday We'll Bring Our Love Home (Instrumental Demo)

07. You Told Me That You Loved Me (Instrumental Demo)

08. Post Toastee (Acoustic Demo)

09. Tommy's Instrumental (Outtake)

10. Gypsy Soul (Acoustic Demo)

11. Gypsy Soul (Rehearsal Demo)

12. Someday We'll Bring Our Love Home (Instrumental Demo)

Tommy Bolin tewas akibat overdosis heroin dalam perjalanan tur dengan Jeff Beck pada 4 Desember 1976. Tepat setahun setelah kedatangan Deep Purple ke Indonesia.