Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan musisi influensial, Bob Dylan telah dikonfirmasi terlibat di film biopoc Ronald Reagan, presiden AS ke-40. Ia akan menyanyikan salah satu lagu tema untuk project tersebut.

Untuk film ini Bob akan merekam lagu lawas milik Cole Porte bertajuk 'Don't Fence Me In'. Tembang itu pertama kali dirilis pada 1934 dan sempat dipopulerkan oleh Gene Autry pada era 40an.

Menariknya, Gene masih punya ikatan keluarga dengan Dennis Quaid yang akan menjadi pemeran Ronald Reagan. Karena itu Dennis menyambut antusias penunjukkan Bob Dylan untuk soundtrack film ini.

"Aku merasa terhormat Bob bergabung di film kami. Kami memberi kebebasan padanya untuk membawakan lagu original atau cover, dan ia memilih Don't Fence Me In. Hal itu terasa spesial karena lagu tersebut membuat Gene dikenal banyak orang," tutur Dennis Quaid dilansir dari NME, 19 Agustus.

"Bob adalah pecinta American Songbook, dan kami sangat menyukai caranya membawakan lagu-lagu tersebut. Ia adalah harta karun untuk negara ini," pujinya untuk Bob Dylan.

Kabarnya ada beberapa musisi lain yang juga terlibat di film yang digarap Sean McNamara. Mereka antara lain, Gene Simmons, Clint Black hingga Tanya Tucker. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait keterlibatan para musisi tersebut.

Film biopic, Reagan, dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini. Melalui proses produksi sejak 2020 lalu, film ini jadi salah satu yang dinanti masyarakat Amerika Serikat dan sekitarnya.