Marthino Lio Berjuang Keras Hidupkan Karakter Rimba di Mangkujiwo 2
Marthino Lio salah satu pemeran dalan film Mangkujiwo 2 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Marthino Lio kembali hadir lewat film layar lebar bergenre horor, Mangkujiwo 2. Ini merupakan kedua kalinya bagi sang aktor terlibat dalam film horor, di mana sebelumnya ia tampil dalam film Pamali (2022).

Dalam film ini, Marthino berperan sebagai Rimba, karakter baru yang dimasukkan, yang tidak ada dalam sekuel sebelumnya. Aktor 33 tahun itu akan bergabung bersama aktor lain yang sudah ada terlebih dahulu, seperti Sudjiwo Tejo, Yasamin Jasem, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi dan beberapa aktor lain.

Marthino menjelaskan karakter yang dimainkan adalah orang yang mencoba mencari tahu apa yang terjadi di masa lalu. “Rimba itu orang yang kehilangan masa kecilnya. Dia adalah orang yang tahu kalau bapaknya sudah tiada, dan ia ingin mencari tahu bagaimana bapaknya meninggal,” katanya saat berkunjung ke kantor VOI pada Rabu, 18 Januari.

Karakter Baru

Mengenai kesinambungan akan kemunculan karakternya dengan cerita dari Mangkujiwo yang terdahulu, Marthino tidak ingin banyak bercerita. Ia berharap agar penonton menyaksikannya secara langsung ketika menonton.

Bagaimana Rimba terhubung dengan karakter-karakter yang sudah ada, serta bagaimana Rimba masuk ke dalam konflik merupakan salah satu esensi yang terdapat dalam cerita di Mangkujiwo 2.

Sedikit memberi bocoran, Marthino mengungkap sosok yang menjadi pusat dalam interaksi para tokoh. “(Semuanya) terkoneksi dari Mbah Jiwo. Karena dia adalah dalang dari semuanya,” ujarnya.

Marthino pun mengungkap alasan mengapa Mangkujiwo 2 akan jauh lebih menarik dari sekuel sebelumnya, dan juga layak untuk ditonton di awal tahun ini. “Alasan kenapa harus nonton film Mangkujiwo 2, karena di sini pemainnya itu legendaris semua. Mereka semua adalah aktor-aktor cerdas. Dan di sini juga ceritanya jauh lebih seram,” ujarnya.

Deretan aktor baru yang dihadirkan dalam sekuel kedua ini, seperti Widika Sidmore, Yayu Unru, Kiki Narendra dan Pritt Timothy memang terlihat menambah lengkap daftar aktor yang terlibat dalam sekuel Mangkujiwo ini.

Dari banyak aktor senior yang ada, Marthino tidak segan mengatakan bahwa dirinya beruntung bisa banyak belajar langsung dari mereka.

“Di sini itu emang pas banget, lawan mainnya itu gudnag ilmu semua. Mba Djenar, Mba Karina, Mas Yayu, Om Pritt, terus Mbah Jiwo, itu kan jam terbangnya udah di atas semua. Yaudah, di sini aku cuma duduk, diam dan dengerin mereka aja. The best way to learn,” pungkasnya.