Dikritik karena Bawa Anak Main Jetski Tanpa Pengaman, Ria Ricis Akhirnya Ucap Terima Kasih
Ria Ricis dan Teuku Ryan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Ria Ricis untuk membawa anaknya yang masih berusia 5 bulan naik jetski dan mengunggahnya ke YouTube masih mendapat banyak kritikan dari warganet. Apa yang dilakukan Ria Ricis dan suaminya, Teuku Rian dianggap membahayakan bagi Moana, terlebih sang anak hanya dipegang oleh sang ayah tanpa mengenakan jaket pelanpung.

Ketika ditanyai awak media mengenai tanggapannya atas kritikan tersebut, Ricis yang awalnya coba memberi penjelasan, justru berterima kaaih kepada para pengkritik dan menghentikan penjelasannya. “Di vlog, pas di openingnya kan aku udah bilang. Tapi yaudah lah, kita berterima kasih banyak banget untuk netizen, teman-teman infkuencer dan media,” ujar Ria Ricis saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin, 9 Januari.

“Terima kasih juga untuk pakar-pakar yang sudah bantu mengingatkan, bantu mengkritik, mendoakan. Kita hanya bisa mendoakan semoga doa-doa kembali ke kita semua, semoga Allah menjaga kita semua, semoga Allah mengingatkan kita semua dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” sambungnya.

Ketika ditanyai apa yang sebenarnya terjadi saat itu, Ricis kembali memberi jawaban serupa. “Ya aslinya kita doakan saja, semoga teman-teman di luar sana sehat, semoga doa-doa baik kembali ke kita semua,” jawabnya menghindar dari pertanyaan.

Namun, Teuku Ryan mencoba memberi sedikit penjelasan. Ia menilai bahwa keputusan membawa Moana menaiki jetski sudah dipertimbangkan lebih dahulu. “Sebenarnya, kalau orang ngelihat mungkin gak baik. Tapi kita kan tahu kondisinya gimana di lapangan,” kata Ryan coba memberi penjelasan.

Kemudian Ryan menanggapi cara sang istri menghadapi kritikan warganet. Ia menilai Ricis sebagai sosok yang kuat, yang tak hanya mamp mengurus Moana, tapi juga mengurus dirinya, terlepas dari segala hujatan yang ada. “Istri aku adalah istri yg hebat. Dia biaa mengurusi dua orang sekaligus,” kata Ryan.

“Karena kita tuh sebenarnya tergantung pikiran orang. Kalau orang mikir kita buruk ya kita buruk, kalau orang mikir kita baik ya kita baik. Jadi semua tergantung ke orang-orang, tergantung kitanya aja,” pungkas Ricis menimpali.