Bagikan:

JAKARTA - Amanda Rawles membintangi film The Day Before The Wedding yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Aktris 22 tahun itu akan beradu akting dengan dua pemeran utama lainnya, Della Dartyan dan Keanu Campora.

Berperan sebagai Clara, Amanda menyatakan antusiasmenya terhadap karakter yang ia mainkan. Biasa memainkan karakter remaja dalam film drama romantis, karakter yang dimainkan Amanda kali ini lebih dewasa dan dibalut dalam cerita yang lebih berani.

“Kalau kalian nonton filmnya, mungkin kalian akan lumayan syok. Karena ini pertama kalinya aku dapat karakter yang cukup realistis dan lebih berani,” kata Amanda Rawles saat berbincang dengan tim VOI pada Senin, 9 Januari.

Clara dalam The Day Before The Wedding merupakan gadis yang merantau ke Jakarta untuk meraih mimpinya menjadi seorang pramugari. Untuk menyambung hidupnya setelah berkali-kali gagal tes menjadi pramugari, Clara bersama sahabatnya, Kinan (Della Dartyan) bekerja sebagai seorang cosplayer.

Untuk dapat memaksimalkan aktingnya saat memainkan karakter Clara yang bekerja sebagai cosplayer, Amanda bersama pemeran lain sempat melakukan observasi. “Kita sempat ke kota tua untuk merhatiin cosplayer di sana, untuk interview juga dan ngobrol-ngobrol mengenai kehidupan dan rutinitas mereka sebagai seorang cosplayer. Sempat juga merhatiin gerak-gerik mereka saat bekerja,” ungkap Amanda.

Amanda juga mengungkap pengalaman menarik saat syuting, yang belum pernah ia alami sebelumnya. Di sebagian besar proses syuting, Amanda dituntut untuk tampil senatural mungkin tanpa menggunakan makeup. Pengalaman tersebut sangat berbeda dari proses syuting yang pernah dilaluinya sejauh ini.

Amanda juga mengaku banyak mendapat pelajaran dari karakter Clara. Menjalani kehidupan yang jauh berbeda, sang aktris bisa lebih bersyukur atas hidupnya setelah berkaca dari karakter yang ia mainkan.

“Aku merasa lebih dekat dengan katakter yg aku mainin. Aku bisa ngerasain sakit yang hatus dilaluin ketika bekerja sebagai cosplayer, banyak banget tantangannya. Dan ternyata, hidup di jakarta itu gak semudah itu. Aku merasa sangat beruntung (dengan hidupku), aku jadi ngerasa jauh lebih bersyukur melihat hidupnya Clara,” tuturnya.

“Tetapi di saat bersamaan, banyak yang bisa aku ambil dari karakter dia (Clara), ternyata kita sama-sama ingin berjuang untuk meraih mimpi kita,” sambungnya.

Sedikit memberi bocoran film, Amanda juga mengungkap hal lain yang ia pelajari dari karakter Clara. “Aku jadi tahu kalau kita semua punya pilihan. Di ending, Clara gak bisa dapetin apa yg dia mau dan dia harus ambil pilihan lain. Aku ngerasa kita selalu punya pilihan, mungkin pilhan itu bukan yabg terbaik, tapi pasti selalu ada jalannya. Dari Clara aku belajar kalau segala sesuatu punya jalan keluarnya, apalagi kalau kita punya sahabat,” tandasnya.

Film The Day Before The Wedding dapat disaksikan melalui KlikFilm pada 13 Januari mendatang.