Ria Ricis Tuai Kritik Usai Gendong Anak Naik Jetski Tanpa Pelampung
Teuku Ryan - Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Bagikan:

JAKARTA - Ria Ricis dan keluarga kecilnya sedang berlibur di Bali. Mereka menjajal lautan Bali di mana Ria dan suaminya, Teuku Ryan menaiki jetski.

Akan tetapi yang menjadi perhatian adalah ketika Ricis memboyong anaknya, Moana untuk ikut naik jetski. Awalnya Moana sempat mengenakan pelampung sesuai ukuran tubuhnya berwarna pink.

Momen itu sempat terekam dalam video kanal YouTube Ria Ricis. Namun berbeda dengan postingan di Instagram, Moana terlihat tidak memakai pelampung dan digendong dengan satu tangan oleh Teuku Ryan yang juga menyetir jetski.

Ricis sempat bertanya apakah ada anak berusia lima bulan yang pernah naik jetski. Ia dan Teuku kemudian mencoba untuk menyetir dengan membawa Moana.

Ricis nampak antusias karena berhasil membawa Moana ke laut. Meski pada akhirnya mereka hanya menyetir jetski di sekitaran laut namun video ini menuai kritik dari warganet.

"Maaf.. Tidak patut dicontoh menurutku. Harusnya memikirkan keselamatan bayinya. Bapak ibunya pake pelampung anaknya dibiarkan tanpa pengaman. Musibah datangnya tidak pernah terduga. Ya mungkin saat itu aman anaknya tidak kenapa2. Tapi untuk jadi pelajaran kalo buat konten yg lebih bermanfaat. Saya juga seorang ibu, jangankan di laut, naik motor bawa bayi sy masih berpikir puluhan kali. Mau mengajarkan jiwa berani kepada anak tidak harus dg cara spt itu," tulis komentar salah satu warganet.

“Harusnya jangan jadi konten..mungkin aman buat kalian tapi bisa gak aman buat yg nonton apalagi ditiru. secara publik figur,” ujar lainnya.

“Gak patut dicontoh sama sekali tidak safety, anak tidak pakai pelampung, posisi hanya digendong tangan satu,, ini bukan publik figur yg memberi contoh yang baik,” tambah warganet.

Sadar kontennya menuai kritik, Ria Ricis menuliskan terima kasih kepada teman-teman Instagram yang menulis komentar kepadanya.

"Auncle, terima kasih saran dan masukannya," tulis Ria Ricis.