7 Jenis Bunga Potong yang Tahan Selama Seminggu dalam Vas
Ilustrasi (Javon Swaby/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk dekorasi rumah menggunakan bunga, kebanyakan orang memilih menggunakan bunga artifisial lantaran lebih awet dan tahan lama. Padahal jika saja Anda tahu, ada beberapa jenis bunga asli yang punya umur lebih lama dan mudah beradaptasi dengan masa pakai vas yang panjang. Bunga ini disebut dengan bunga potong

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Jumat, 13 Januari, setidaknya ada tujuh jenis bunga potong yang bisa Anda pertimbangkan sebagai dekorasi percantik hunian.

Bunga Krisan

(Carson Downing/website Better Homes&Garden)

Bunga musim gugur yang populer ini merupakan pilihan tepat untuk diletakkan dalam vas, karena mekarnya bisa bertahan hingga dua minggu. Karena sifatnya ini, bunga krisan dijuluki sebagai ‘ibu’ bunga. Bunga krisan tersedia dalam berbagai warna dan bentuk kelopak berbeda, seerti button mums, anemon, quilled, spider, spoon, dan pompon.

Bunga Anggrek

Dikenal sebagai tanaman hias yang cantik, bunga anggrek juga bisa bertahan hingga dua minggu setelah dipotong. Jika Anda menginginkan anggrek dengan umur yang lama, cari varietas cymbidium atau anthurium. Keduanya bisa bertahan selama empat minggu atau lebih.

Bunga Anyelir

(Kat Teutsch/website Better Homes&Garden)

Jika Anda mencari rangkaian bunga untuk diletakkan dalam vas selain bunga krisan, cobalah pilih bunga anyelir. Anyelir dapat bertahan hingga tiga minggu dalam vas. Selama Anda menjauhkannya dari panas dan sinar matahari langsung serta mengganti air vas secara teratur. Selain itu, bunga ini juga punya banyak warna sehingga bisa disesuaikan dengan warna favorit Anda.

Bunga Zinnias

(Elvin Mcdonald/website Better Homes&Garden)

Jika Anda ingin menanam bunga yang juga bisa dimanfaatkan sebagai bunga potong, maka bunga zinnias bisa dipertimbangkan. Bunga ini punya kembang berwarna ungu, merah, oranye, putih, merah muda, dan kuning. Bunga zinnia adalah favorit kupu-kupu. Tanaman ini mampu bertahan hingga 12 hari dalam vas.

Bunga Anthurium

Anthurium akan tetap terlihat bagus sekitar dua hingga tiga minggu. Dengan sekitar 1.000 spesies Anthurium berwarna cerah untuk dipilih, mereka juga menjadi tanaman hias yang bagus.

Bunga Lily

Satu batang lily (terutama lily Oriental) dapat memiliki banyak bunga yang mekar pada waktu yang berbeda. Jika Anda membeli karangan bunga lily, carilah bunga yang belum mekar. Setelah Anda mengaturnya dalam vas, mereka perlahan akan terbuka dalam beberapa hari dan sanggup bertahan hingga dua minggu.

Bunga Allium

(Mark Kane/website Better Homes&Garden)

Anda mungkin jarang melihat allium sebagai bunga potong, namun allium adalah pilihan bunga vas yang tepat. Mereka memiliki batang yang panjang dan kaku sehingga akan berdiri tegak dalam vas. Karena ukurannya yang sangat tinggi, mereka mudah dipotong sesuai ketinggian yang Anda inginkan.