Inspirasi 6 Jenis Sukulen Pink untuk Percantik Dekorasi Dalam Maupun Luar Rumah
Ilustrasi Sukulen Pink (Uriel Mont/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Sukulen terkenal sangat mudah ditanam dan dirawat. Tanaman jenis ini bisa Anda letakkan di dalam ruangan, luar ruangan, hingga di dekat jendela. Kini hadir sukulen pink  yang sedang menjadi tren. Warnanya yang cantik akan menjadi pelengkap dekorasi rumah maupun apartemen Anda.

Tanaman mungil ini memiliki banyak varietas. Ada yang namanya sulit diucapkan seperti Echeveria Laui, ada juga ada yang memiliki nama yang semanis penampilannya, seperti Pink Moonstone dan Pink Granite.

Berikut adalah daftar sukulen pink yang mungkin bisa menjadi hiasan baru di rumah Anda, seperti dilansir dari Taste of Home, Kamis, 12 Januari.

Sukulen Pink Moonstone

Pink Moonstone (website taste of home)

Sukulen pink moonstone punya tekstur daun lembut dan bentuk gemuk menyerupai batu kerikil. Warna pink yang unik jadi salah satu daya tarik orang memilih sukulen jenis moonstone. Berasal dari Meksiko, Anda bisa mempercantik tampilan sukulen pink moonstone dengan menanamnya di pot cantik.

Sukulen Mahkota Duri

Mahkota Duri (website taste of home)

Tidak seperti sukulen lain yang ukurannya cenderung pendek, sukulen mahkota duri atau euphorbia milii tingginya bisa mencapai 150-180cm. Sukulen ini memiliki kuncup bunga pink kecil. Sukulen mahkota duri menyukai cahaya matahari. Tanaman ini membutuhkan setidaknya 6-8 jam sinar matahari tiap minggu.

Sukulen Pink Mountain Rose

Pink Mountain Rose (website taste of home)

Anda mungkin akan tercengang saat melihat penampakan sukulen ini. Pasalnya, bentuk sukulen pink mountain rose sangat menyerupai bunga mawar pada umumnya. Jenis sukulen ini cukup langka. Warna sukulen pink mountain rose saat masih muda adalah hijau dan akan berubah pink saat masa pertumbuhannya selesai.

Sukulen Pink Blue Bird 

Pink Blue Bird (website taste of home)

Sukulen pink blue bird punya daun berwarna hijau minty di bagian tengah dan sisi daun berwarna dusty pink. Sukulen ini juga tergolong langka. Menurut informasi, sukulen pink blue bird saat ini hanya tersedia di wilayah Korea Selatan.

Sukulen Pink Ruby

Pink Ruby (website taste of home)

Sukulen pink ruby memiliki warna daun pink pekat. Sukulen ini juga dijuluki sebagai tanaman jelly bean. Bentuknya yang seperti biji kacang buncis sangat menarik. Untuk hasil terbaik, berikan banyak cahaya terang pada tanaman hias ini. Seperti sukulen lainnya, Anda hanya perlu menyirami rubi merah muda setelah kotorannya benar-benar kering.

Echeveria Laui

Echeveria Laui (Madison Inouye/Pexels)

Ini adalah sukulen yang memiliki tubuh yang awet mungilnya. Echeveria laui adalah tanaman yang berasal dari negara bagian Oaxaca, Meksiko. Ini adalah tanaman hias yang populer karena warnanya yang merah jambu yang khas. Bentuknya pun sangat unik yakni, menyerupai bunga teratai.