Austin Butler Akhirnya Sebut Vanessa Hudgens yang Berjasa untuk Peran Elvis
Austin Butler - Vanessa Hudgens (Instagram @vanessahudgens)

Bagikan:

JAKARTA - Austin Butler akhirnya menyebut mantan kekasihnya, Vanessa Hudgens atas kesuksesannya dalam memerankan Elvis. Diketahui Butler memperoleh nominasi Oscar 2023 untuk kategori Best Actor in a Leading Role.

Sebelum nominasi diumumkan, jawaban Austin Butler sempat menjadi kontroversi di internet. Saat itu ditanyakan bagaimana ia bisa mendapat peran Elvis dan bertemu dengan karakter tersebut. Butler menjawab seorang teman berkata dirinya cocok memerankan ikon pop ini.

“Sebulan sebelumnya saya dengar Baz (Luhrmann) membuat film, saya melihat lampu Natal bersama seorang teman dan lagu Natal Elvis diputar di radio dan saya bernyanyi. Teman saya melihat saya dan berkata, “Kamu harus memerankan Elvis” kata Austin Butler dalam acara THR.

“Beberapa minggu kemudian, saya bermain piano. Saya belum pernah menyanyi di depan teman saya. Kemudian teman yang sama mengatakan, “Aku serius. Kamu harus cari cara kamu bisa dapat naskahnya,” lanjutnya.

“Kemudian agen saya menelepon dan berkata, “Baz Luhrmann sedang membuat film Elvis.” jelas Butler.

Penggemar yang mendengar cerita Butler menyamakan dengan cerita Vanessa Hudgens beberapa tahun lalu ketika ia sedang diwawancara.

“Desember lalu, kami sedang menyetir dan mendengar musik Natal dan kemudian lagu Natal Elvis diputar. Dia baru mengecat rambutnya hitam dan saya melihatnya dan berkata, “Sayang, kamu harus memerankan Elvis,” kata Vanessa Hudgens pada tahun 2019.

Seperti cerita Butler, Hudgens juga menceritakan momen ketika aktor 31 tahun itu bermain piano. Namun, publik merasa geram karena Butler seakan enggan menyebut nama Vanessa Hudgens dan memberi kredit atas kesuksesannya.

Baru-baru ini, Austin Butler membenarkan bahwa teman yang dimaksud adalah aktris Vanessa Hudgens, mantan kekasihnya.

“Benar. Saya sedang bersama pasangan saya saat itu,” kata Austin Butler melansir People.

“Kami sudah bersama begitu sama dan dia memiliki momen semacam ini. Saya benar-benar berhutang banyak padanya karena percaya kepada saya,” lanjutnya.