Menang Best Actor di BAFTA 2023, Austin Butler Kirim <i>Tribute</i> untuk Lisa Marie Presley
Austin Butler (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Austin Butler memenangkan penghargaan Best Actor dalam BAFTA Awards 2023 yang digelar pada Minggu, 19 Februari waktu setempat. Momen ini ia gunakan untuk mengucapkan belasungkawa kepada mendiang Lisa Marie Presley.

“Ini benar-benar masa tragis yang tidak terbayangkan, dan kesedihan adalah proses yang panjang. Jadi hati dan cinta saya bersama (keluarga Presley),” kata Austin Butler melansir Variety.

“Saya merasa terhormat disambut keluarga mereka. Ini adalah masa yang bittersweet,” katanya lagi.

Butler juga merasa beruntung bisa memerankan penyanyi legenda Elvis. Ia mengenang saat proses syuting dan proses menjelma sebagai sang penyanyi.

“Betapa beruntungnya saya bisa mendapatkan pengalaman itu. Perasaan berdiri di panggung internasional dan melihat ke jumpsuit yang saya kenakan dan menyadari ada saat-saat tertentu di mana saya melihat hal yang paling dekat dengan apa yang dilihat Elvis selama Spesial '68 atau apa pun itu,” kenangnya.

“Dan saya sangat merindukannya. Saya merindukan pengalaman itu,” lanjut Butler.

Bintang Disney itu juga menyampaikan kerinduan dengan para kru dan tim film Elvis. Ia mengaku sangat menikmati proses syuting saat itu.

“Saya merasakan setiap kegembiraan yang Anda rasakan dengan itu. Dan saya merindukan orang-orang yang membuat film bersama saya, mereka menjadi seperti keluarga bagi saya. Saya sangat merindukan mereka,” kata Austin Butler.

Sang aktor mengungkap proyek akting terbarunya setelah Elvis. Setidaknya ada dua film yang akan ia bintangi yaitu Dune: Part 2 karya Denis Villeneuve dan The Bikeriders.

“Tapi sekarang saya sedang tidak bekerja. Sangat menyenangkan karena artinya saya bisa berlibur hingga Maret,” kata Austin Butler.

Ini pertama kalinya Austin Butler membuat tribute kepada Lisa Marie Presley di atas panggung. Sebelumnya, ia menerima nominasi Oscar dan berharap Lisa Marie bisa berada di sana untuk melihatnya lagi.

“Rasanya sama seperti dengan Elvis, saya harap mereka bisa melihat momen ini. Aneh merayakan ini di tengah berduka, tapi saya pikir sebagai cara untuk menghormatinya dan mengatakan ini untuknya,” kata Austin Butler.

Lisa Marie Presley meninggal dunia pada 12 Januari 2023 karena serangan jantung di rumahnya di California. Lisa Marie sempat tampil bersama Austin Butler untuk mempromosikan film Elvis.